Wahyu Resmi Pimpin Diskominfo, Berikut Pesan Pj Bupati Langkat

oleh
Dilantik Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy, kini Wahyudiharto (kiri) resmi menjabat Kadis Kominfo, Senin (1/4/24) di ruang pola Kantor Bupati Langkat, Stabat. (Posmetro)

POSMETROMEDAN.com- Wahyudiharto resmi menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Langkat. Sebelumnya, Wahyu menjabat Kabag Tapem Setdakab Langkat.

Pelantikan dan sumpah janji jabatan dilakukan Pj Bupati Langkat M Faisal Hasrimy di ruang pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (1/4/2024).

Selain Wahyu, turut dilantik Faisal Badawi sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Langkat Nomor 824-41/K/2024 Tanggal 28 Maret 2024 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Pemkab Langkat.

Pelantikan disaksikan Sekdakab Langkat Amril dan jajaran Pemkab Langkat.

BACA JUGA..  Polda Sumut Limpahkan Berkas Perkara Oknum Polisi Tersangka Tipu Gelap Modus Masuk Polri ke Jaksa

Berita acara pelantikan ditandatangani Pejabat Eselon II yang dilantik, saksi dan Pj Bupati Langkat.

Berikut Pj Bupati Langkat pesan kepada Kadis Kominfo untuk memaksimalkan bekerja.

“Saya ingin penyebarluasan informasi terhadap semua kegiatan pemerintah Kabupaten Langkat,” pesannya.

“Lalu, pada jaringan komunikasi saya ingin seluruh pelosok desa di Kabupaten Langkat bisa mengakses jaringan yang baik demi mendukung pemerintah berbasis elektronik,” pesannya lagi.

Selain itu, ingin Faisal, dari segi pariwisata pihaknya menutut agar penyebarluasan informasi pariwisata ditingkatkan, karena merupakan aset Kabupaten Langkat yang sudah sampai ke level nasional bahkan internasional.

BACA JUGA..  Intimidasi Wartawan, SEMMI & HMI Minta Kasi II BPN Langkat Dievaluasi

Pesan tersebut juga disampaikan kepada Kepala Badan Kesbangpol agar membangun relasi dan sinergitas terhadap Forkopimda, organisasi, OKP serta lintas organisasi dan satuan di Kabupaten Langkat.

“Sehingga nantinya Kabupaten Langkat bisa menjalin komunikasi baik dengan internal maupun eksternal,” pesannya.

Terakhir, Faisal Hasrimy mengucapkan selamat bekerja, selamat menunjukkan prestasi.

“Buktikan bahwa saudara layak diberikan amanah jabatan tersebut,” tandasnya.

Sebelumnya, Pj Bupati Langkat menjelaskan pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan ini realisasi pelaksanaan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

BACA JUGA..  Penguatan Desa BERSINAR Didukung Pj Bupati Langkat

Menyikapi perubahan nomenklatur khususnya di Instansi Badan Kesbangpol serta kekosongan jabatan Kepala Dinas Kominfo maka Pemkab Langkat secara cepat dan cermat melakukan penataan kelembagaan khususnya jabatan pimpinan tinggi pratama.

Dijelaskannya, rangkaian pengisian jabatan pimpinan tinggi telah melalui berbagai tahapan seleksi sejak Oktober 2023 mulai dari seleksi administrasi, seleksi kompetensi, penulisan makalah dan wawancara.

“Hasil penilaian ini disampaikan dan disetujui oleh pemerintah pusat. Dari hasil tersebut, saudara dapat menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat,” sebutnya.(*)

Reporter: MA Santoso
Editor: Maranatha Tobing