PERUMAHAN WEB

Pj Bupati Langkat Sidak Pasar, Hasilnya: Harga Stabil & Pasokan Pangan – BMM Aman

oleh
Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy monitoring harga & pasokan pangan di pasar juga gudang Bulog, Selasa (2/4/24) di Kecamatan Stabat. (Posmetro)

POSMETROMEDAN.com- Pj Bupati Langkat M Faisal Hasrimy melaksanakan monitoring pasar dan pembukaan Pos Pantau Inflasi Sejahtera Masyarakat Terayomi (Puspita Sakti), di Pasar Tradisional Stabat Baru, Jl Perniagaan Kelurahan Stabat Baru, Kecamatan Stabat, Selasa (2/4/2024).

Monitoring dan sidak ini bertujuan mengantisipasi inflasi harga bahan pangan pokok jelang Idulfitri 1445 H.

Sidak ini juga untuk memastikan ketersediaan barang kebutuhan pokok bagi masyarakat Kabupaten Langkat.

Pemerintah daerah melalui TPID akan terus memantau inflasi dan ketersediaan kebutuhan pokok bagi masyarakat ke sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Langkat.

BACA JUGA..  Pimpin Apel Patuh Toba 2024, Pj Bupati Langkat Paparkan 10 Fokus Operasi

Disela sidak, Pj Bupati Langkat berdialog langsung dengan para pedagang dan pembeli di pasar tradisonal.

Hasilnya diketahui perkembangan harga dan ketersediaan pasokan masih cukup aman, baik ditingkat grosir dan pengecer.

Sementara harganya juga relatif stabil, meski ada kenaikan harga namun tidak signifikan. Sedangkan daya beli masyarakat juga mulai meningkat jelang Idulfitri.

BACA JUGA..  Pj Gubernur Agus Fatoni Bersama Ribuan Masyarakat Ikut Rayakan Puncak Peringatan HUT Kabupaten Padanglawas ke-17

Selanjutnya tim meninjau gudang Beras Bulog di Kecamatan Stabat dan SPBU Perdamaian Stabat.

Dalam sidak ini Pj Bupati Langkat didampingi Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang, Kajari Langkat Mei Abeto Harahap, perwakilan Dandim 0203/Lkt Kapten Inf Edi Susanto (Danramil 07/Stabat).

Kepala gudang Bulog Stabat, Dody Susilo menyampaikan ketersediaan pasokan beras di gudang Bulog jelang idulfitri di wilayahnya cukup dan lancar.

Lalu saat meninjau SPBU 14.208152 Perdamaian Stabat, Pj Bupati Langkat menanyakan SOP dan pasokan BBM ke Manajer SPBU, Asima Manurung.

BACA JUGA..  11 Koperasi Terbaik 2023 Terima Penghargaan Pj Bupati Langkat

Asima menjelaskan bahwa pasokan BBM saat ini berjalan lancar dan SOP aman sesuai standar dan dilakukan pengujian Tera setiap harinya.

Pj Bupati Langkat pun melihat secara langsung dilakukan pengujian Tera oleh Dinas Perindag Langkat. Hasilnya sesuai ketentuan, tidak ada perbedaan dengan hasil pengujian Tera.(*)

Reporter: MA Santoso
Editor: Maranatha Tobing