Prediksi RB Leipzig vs Mainz, Bundesliga 30 Maret 2024

oleh
RB Leipzig vs Mainz

POSMETRO Prediksi RB Leipzig vs Mainz dalam lanjutan Bundesliga Jerman, Empat calon teratas RB Leipzig menjamu Mainz 05 yang terancam degradasi di Bundesliga di Red Bull Arena pada hari Sabtu.

Jadwal pertandingan yang lebih baik membuat Leipzig difavoritkan untuk melompati Borussia Dortmund ke posisi keempat, sementara peluang untuk bertahan hidup Mainz masih besar, meski mendapat hasil positif sebelum jeda internasional.

Leipzig akan memasuki akhir pekan dengan penuh harapan akan kemenangan lagi yang akan meningkatkan harapan mereka untuk lolos ke Liga Champions keenam berturut-turut.

Menghadapi kandidat degradasi, Leipzig memiliki pertandingan yang lebih mudah di atas kertas dibandingkan Dortmund, yang akan bertandang ke Bayern Munich akhir pekan ini di Der Klassiker.

Bermain di slot lebih awal juga memberi peluang bagi tim asuhan Marco Rose untuk naik ke peringkat keempat sebelum bermain melawan Dortmund, dengan hanya satu poin yang memisahkan kedua tim menjelang akhir pekan.

BACA JUGA..  Prediksi Benfica vs Marseille, UEFA Europa League 12 April 2024

Mengambil keuntungan dari rangkaian pertandingan yang menguntungkan itu telah membuat Leipzig tetap berhubungan dengan pasukan Edin Terzic, karena awal yang buruk di tahun 2024 membuat harapan mereka untuk masuk empat besar dalam bahaya.

Setelah hanya meraih dua kemenangan dalam delapan pertandingan, Die Roten Bullen kini mencatatkan tiga kemenangan beruntun, dengan dua kemenangan sebelumnya terjadi saat melawan dua klub yang saat ini berada di zona degradasi otomatis.

Menyusul kemenangan 5-1 dan 2-0 atas Koln dan Darmstadt, pertandingan akhir pekan ini mempertemukan mereka dengan tim yang berada di tempat playoff degradasi.

Setelah mengalahkan Mainz dengan skor agregat 13-0 selama musim 2019-20, Leipzig menghadapi beberapa masalah saat melawan lawan mereka yang akan datang.

Mainz telah memenangkan empat dari enam pertemuan sebelumnya, termasuk kemenangan mengejutkan 3-0 di Red Bull Arena musim lalu.

Bahkan di awal musim ini, gol Lee Jae-sung dan Leandro Barreiro Martins membantu Mainz menang 2-0 atas pasukan Rose.

BACA JUGA..  Prediksi Liverpool vs Atalanta, UEFA Europa League 12 April 2024

Artinya, kekalahan 19-20 tersebut mungkin tidak akan terulang lagi, meski Mainz kalah 8-1 dari Bayern pada laga tandang mereka sebelumnya.

Namun, kemenangan di sini musim lalu tetap menjadi kali terakhir Mainz memenangkan pertandingan tandang di Bundesliga, karena 17 pertandingan yang menjadi rekor klub telah berlalu tanpa hasil di luar MEWA Arena.

Oleh karena itu, tidak mengherankan melihat Mainz memiliki rekor tandang terburuk di Bundesliga, dengan hanya enam poin dan masih menjadi satu-satunya tim yang belum meraih kemenangan musim ini.

Bo Henriksen setidaknya mampu memberikan hasil positif menjelang jeda internasional, karena Mainz mampu mengalahkan Bochum 2-0, keluar dari zona degradasi otomatis dan memperkecil jarak menjadi hanya enam poin di tim besutan Thomas Letsch ketika jarak tersebut seolah tidak dapat diatasi. dahulu kala.

Kartu kuning pada pertandingan terakhir Leipzig untuk Amadou Haidara berarti sang gelandang akan melewatkan pertemuan ini karena skorsing.

BACA JUGA..  Prediksi Leverkusen vs West Ham , UEFA Europa League 12 April 2024

Lukas Klostermann kembali ke skuad setelah absen panjang karena cedera paha, dan rekan bek Willi Orban juga mungkin siap untuk kembali setelah absen bertugas di Hongaria karena masalah pangkal paha.

Mainz juga tidak akan diperkuat gelandangnya karena skorsing setelah Dominik Kohr mendapat kartu kuning dalam kemenangan atas Bochum.

Nadiem Amiri kemungkinan akan tampil meski baru-baru ini menderita sakit, dan Josuha Guilavogui pulih dengan cepat dari gegar otak yang dideritanya saat kekalahan 8-1 dari Bayern.

Manajer Henriksen mengungkapkan bahwa seluruh pemain internasional Mainz telah kembali dan siap tampil di Leipzig akhir pekan ini.(sportsmole/red)

Prediksi pemain RB Leipzig vs Mainz

Leipzig : Gulacsi; Henrichs, Orban, Lukeba, Raum; Kampl, Schlager; Dani Olmo, Openda, Sesko, Simons

Mainz : Zentner; Fernandes, Berg, Hanche-Olsen; Widmer, Barreiro Martins, Amiri, Caci; Burkardt, Lee; Ajorque

Prediksi Skor RB Leipzig vs Mainz: 4-1