Prediksi Bayern Munich vs Dortmund, Bundesliga 31 Maret 2024

oleh
Bayern Munich vs Dortmund

POSMETRO – Prediksi Bayern Munich vs Dortmund dalam lanjutan Bundesliga Jerman, Bayern Munich dan Borussia Dortmund bertemu di Allianz Arena untuk Der Klassiker edisi ke-135 pada Sabtu malam.

Kedua belah pihak kemungkinan besar akan menatap perempat final Liga Champions mendatang hanya dalam waktu seminggu, tetapi keduanya masih memiliki sesuatu untuk diperjuangkan di dalam negeri.

Harapan untuk meraih gelar Bundesliga ke-12 berturut-turut bagi Bayern dengan cepat memudar, meski memenangkan dua pertandingan terakhir mereka dengan gabungan margin 10 gol.

Gencarnya kemampuan Bayer Leverkusen untuk terus meraih kemenangan membuat selisih masih 10 poin antara pemuncak klasemen dan juara bertahan.

Dengan 60 poin, hanya Dortmund pada musim 2018-19 yang pernah meraih lebih banyak poin pada tahap musim Bundesliga ini dan tidak berada di puncak klasemen, yang menggambarkan betapa luar biasa musim Leverkusen.

Dalam pertandingan liga tersulit yang tersisa bagi Bayern, mereka harus memastikan selisihnya tidak mencapai 13 poin pada minggu ini, karena hal itu pasti akan mengakhiri perburuan gelar untuk selamanya.

BACA JUGA..  Prediksi AC Milan vs Roma , UEFA Europa League 12 April 2024

Bayern memang memiliki rekor fenomenal melawan Dortmund, ketika Thomas Tuchel memimpin timnya menang 4-0 atas mantan klubnya di Signal Iduna Park awal musim ini.

Itu memperpanjang rekor 16 kemenangan dalam 20 pertemuan melawan Dortmund – mencetak 60 gol yang menakjubkan dalam prosesnya.

Lebih banyak gol juga bisa tercipta akhir pekan ini, karena Bayern telah mencetak 78 gol dalam 26 pertandingan sejauh ini, dengan rata-rata mencetak tiga gol per pertandingan, sebagian besar berkat penghitungan 31 gol Harry Kane.

Sementara Bayern terpaut 10 poin dari Leverkusen, Dortmund mendapati diri mereka tertinggal 10 poin lagi dari lawan mereka yang akan datang, karena laju Liga Champions mereka adalah satu-satunya hal yang membuat manajer Edin Terzic tidak merasa panas.

Mengingat performa Stuttgart dan RB Leipzig, kualifikasi Liga Champions masih jauh dari jaminan untuk musim depan, dengan Die Roten Bullen hanya tertinggal satu poin menjelang akhir pekan.

Dengan pertandingan yang jauh lebih sulit di atas kertas, keunggulan tipis Dortmund di peringkat keempat bisa terancam akhir pekan ini, dan mereka bisa keluar dari empat besar bahkan sebelum mereka bermain, dengan Leipzig tampil di pertandingan yang lebih awal pada hari Sabtu.

BACA JUGA..  Prediksi Benfica vs Marseille, UEFA Europa League 12 April 2024

Terlepas dari tekanan kuat dari Leipzig di bawah mereka, pasukan Terzic merespons dengan baik dengan empat kemenangan beruntun, dan meraih hasil apa pun dari pertandingan di mana mereka mengalami kesulitan dalam satu dekade terakhir akan menjadi bonus besar.

Kane telah kembali berlatih di Bayern meski meninggalkan kamp Inggris lebih awal karena cedera ringan pada akhir pekan, dan Tuchel telah mengungkapkan dia akan tersedia.

Aleksandar Pavlovic juga kembali ke lapangan latihan setelah pulih dari radang amandel saat istirahat, tetapi Tuchel tidak akan diperkuat dia dan Manuel Neuer, dengan minggu depan ditargetkan untuk kembali.

Sacha Boey akan absen lebih lama karena cedera hamstring, meninggalkan Bayern dengan kemungkinan krisis di bek kanan karena Noussair Mazraoui masih absen.

Ada juga kekhawatiran tentang kebugaran Raphael Guerreiro setelah dia tidak ikut serta bersama Portugal dan berlatih sendirian minggu ini, tetapi Kingsley Coman kembali setelah absen cukup lama.

BACA JUGA..  Prediksi Leverkusen vs West Ham , UEFA Europa League 12 April 2024

Setelah tampil untuk Austria saat jeda, Marcel Sabitzer akan menjalani sisa skorsing klubnya di sini, kehilangan kesempatan menghadapi mantan timnya.

Ramy Bensebaini hanya bertahan 18 menit untuk Aljazair sebelum dipaksa keluar saat melawan Bolivia pekan lalu, dan musimnya tampaknya akan segera berakhir, karena ia akan bergabung dengan kiper Gregor Kobel di bangku cadangan.

Julian Ryerson akan kembali, setelah ia pulih dari penyakitnya untuk bermain untuk Norwegia pada pertandingan kedua mereka di pertandingan internasional.

Sebastian Haller dan Felix Nmecha keduanya tersedia untuk Terzic lagi di lini serang, dan Jadon Sancho juga akan tampil setelah banyak berlatih selama jeda. (sportsmole/red)

Prediksi pemain Bayern Munich vs Dortmund

Bayern Munich : Ulreich; Kimmich, Dier, De Ligt, Davies; Laimer, Goretzka; Sane, Muller, Musiala; Kane

Dortmund: Kobel; Ryerson, Hummels, Schlotterbeck, Maatsen; Ozcan, Can, Brandt; Sancho, Fullkrug, Malen

Prediksi Skor Bayern Munich vs Dortmund: 4-1