Hasyim Dorong Peningkatan Pelayanan Puskesmas Medan Denai

oleh
Ketua DPRD Medan, Hasyim SE. (Ali Amrizal/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Ketua DPRD Medan Hasyim SE mengapresiasi jika pelayanan Puskesmas Denai yang bagus. Namun Hasyim tetap menekankan kepada Kepala Puskesmas agar pelayanan tetap lebih ditingkatkan.

“Kita harapkan, pelayanan petugas tenaga kesehatan (Nakes) yang ramah  dan humanis kepada pasien. Begitu juga soal kelengkapan alat kesehatan (Alkes) harus terus ditingkatkan,” ujar Hasyim SE, Senin (6/2).

BACA JUGA..  Pemko Tingkatkan Kualitas SDM Melalui Forum Perangkat Daerah Kepegawaian

Dikatakan Hasyim, Pemko Medan dan DPRD Medan sangat fokus peningkatan pelayanan kesehatan di Puskesmas dan Rumah Sakit (RS). Hal tersebut guna mensukseskan program Universal Health Coverage Jaminan Kesehatan Medan Berkah (UHC JKMB) yang diluncurkan sejak 1 Desember 2022 lalu hingga saat ini.

Ditambahkan Hasyim SE yang juga Ketua DPC PDI P Kota Medan itu, untuk mendukung semua program peningkatan kesehatan, alokasi anggaran pun di tahun 2024 ini digelontarkan sebesar 214 Miliar lebih.

BACA JUGA..  Bobby Raih Penghargaan Merajut Harmoni Menuju Satu Dasawarsa Berkarya Membangun Bangsa  

Kendati demikian, Hasyim mengajak masyarakat tetap peduli menjaga kesehatan. Karena kesehatan itu merupakan  hal yang sangat mahal. “Seberapa banyak harta kekayaan, kalau jatuh sakit, semua itu tidak ada artinya. Tapi kalau kita sehat masih dapat bekerja menikmati kekayaan,” sebut Hasyim.

Untuk itu katanya lagi, jaga lah kebersihan untuk kesehatan. Mengatur pola makan, olah raga yang rutin dan istirahat yang cukup. “Lebih baik mencegah daripada mengobati,” tandasnya. (*)

BACA JUGA..  Warga Medan Bisa Berobat Gratis Pakai KTP, Menko PMK Puji Bobby Nasution

Reporter: Ali Amrizal
Editor: Maranatha Tobing