Diduga Fokus Jaga Suara, Rapat Paripurna DPRD Medan Hanya Dihadiri 9 Dewan

oleh
Suasana ruang rapat DPRD Medan terlihat minim dihadirin anggota dewan. (Ali Amrizal/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Rapat paripurna DPRD Medan agenda penyampaian laporan hasil reses  I Tahun 2024 dari Dapil 1 sd 5 minim kehadiran anggota dewan. Kendati hanya disaksikan 9 orang dari 50 anggota dewan, namun rapat tetap digelar.

Diketahui, rapat paripurna yang dilaksanakan Senin (19/2) sesuai jadwal yang ditetapkan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Medan, dan merupakan agenda pertama kegiatan DPRD Medan pasca Pemilihan Legislatif (Pileg) pada 14 Pebruari 2024 lalu.

BACA JUGA..  Hapuskan Parkir Konvesional, Dewan Tuding Kinerja Kadishub Medan Lemah

Kuat dugaan, ketidakhadiran para anggota dewan karena sibuk menjaga suara yang saat ini sedang berlangsung rekapitulasi perhitungan di kantor Camat oleh PPK. “Mungkin Dewannya masih galau dan fokus jaga suara,” cetus sumber di ruang paripurna menyikapi minimnya kehadiran anggota dewan.

Dalam amatan wartawan, jadwal paripurna seyogianya pukul 10.00 Wib, ternyata rapat baru dimulai pukul 12.00 Wib karena menunggu kehadiran Walikota Medan M Bobby Afif Nasution.

BACA JUGA..  Bobby Ajak PAKSU Dukung Pembangunan Kota Medan

Saat rapat dibuka oleh Ketua DPRD Medan Hasyim SE, jumlah anggota dewan hanya 5 orang ditambah pimpinan 4 orang yang berada di dalam ruang paripurna. Memang, dalam absensi ada 26 kolom nama anggota DPRD Medan yang terisi tanda tangan. Maka sesuai ketentuan rapat dapat digelar karena sudah kourum sesuai daftar hadir yakni 1/2 tambah 1 dari 50 jumlah anggota dewan.

BACA JUGA..  Juara Kompetisi Hafiz Indonesia 2024, Bobby Hadiahkan Umroh Ibu & Kedua Adik Gibran

Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim SE didampingi Wakil Ketua Ihwan Ritonga, Rajudin Sagala dan T Bahrumsyah serta beberapa anggota dewan lainnya. Hadir juga Walikota Medan M Bobby Afif Nasution dan sejumlah OPD Pemko Medan. Rapat difasilitasi Sekwan DPRD Medan M Ali Sipahutar bersama Kabag Persidangan Andres Willy Simanjuntak. (*)

Reporter: Ali Amrizal
Editor: Maranatha Tobing