Serahkan 9 Sertifikat Akreditasi Puskesmas, Pj. Wali Kota Tebing Tinggi : Tetap Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

oleh
Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si dalam sambutannya saat penyerahan sertifikat akreditasi kepada 9 (sembilan) Puskesmas di Kota Tebing Tinggi, Rabu, (31/01/2024)di Kampung Wisata Kel. Pinang Mancung Kec. Bajenis Kota Tebing Tinggi.
Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si dalam sambutannya saat penyerahan sertifikat akreditasi kepada 9 (sembilan) Puskesmas di Kota Tebing Tinggi, Rabu, (31/01/2024)di Kampung Wisata Kel. Pinang Mancung Kec. Bajenis Kota Tebing Tinggi.

Posmetromedan.com – Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. berharap kepada seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Tebing Tinggi agar tetap meningkatkan pelayanan kesalahan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si dalam sambutannya saat penyerahan sertifikat akreditasi kepada 9 (sembilan) Puskesmas di Kota Tebing Tinggi, Rabu, (31/01/2024)di Kampung Wisata Kel. Pinang Mancung Kec. Bajenis Kota Tebing Tinggi.

“Tapi jangan berpuas diri karena ini (akreditasi puskesmas) adalah awal dari kerja kita untuk tetap meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi,” ucap Pj. Wali Kota.

BACA JUGA..  Pimpin Rakor Pengendalian Inflasi, Irjen Kemendagri: IPH Tinggi Bagian Penyebab Utamanya

Lebih lanjut Pj. Wali Kota menyampaikan, bahwa beberapa waktu yang lalu, Puskesmas selaku unit pelaksana teknis kesehatan di Kota Tebing Tinggi telah menjalani proses akreditasi, yang mana dalam pelaksanaan akreditasi tersebut seluruh Puskesmas mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Dimana 5 Puskesmas lainnya dengan memperoleh predikat paripurna dan 4 Puskesmas lainnya dengan predikat utama. Capaian ini tidak terlepas dari kerja sama kita seluruhnya dalam mendukung puskesmas untuk memperoleh hasil terbaiknya,” ujar Pj. Wali Kota.

BACA JUGA..  Launching NSI Investment Challenge 2024, Diharapkan Dorong Akselerasi Realisasi Investasi di Sumut 

Pj. Wali Kota juga mengungkapkan, bahwa di tahun 2023 seluruh fasilitas kesehatan di Kota Tebing Tinggi sudah terakreditasi, termasuk RSUD Dr. H. Kumpulan Pane (RSKP) dengan akreditasi paripurna.

“Setelah semuanya terakreditasi, maka seluruh Nakes di Kota Tebing Tinggi ini tidak perlu takut atau ragu dalam melayani masyarakat. Semua sudah sesuai dengan SOP yang ada tertulis dan tercatat di dokumen akreditasi yang kita dapatkan,” tutup Pj. Walikota

BACA JUGA..  Pj Bupati Langkat: Tugas Utama Saya Mengentaskan Kemiskinan

Turut serta hadir, Ny. dr. Dewi Mustika Syarmadani, M.Kes, forkopimda, Direktur Rumah Sakit Kumpulan Pane Dr. Irwansyah, para Opd terkait, para Camat Se-kota Tebing Tinggi dan para Lurah Se-kota Tebing Tinggi, para undangan, dan Tim Peliputan Diskominfo.

REPORTER: Surya Hasibuan
EDITOR: Ali Amrizal