Resmikan Gedung Rumah Sosial, Wali Kota Tanjungbalai: Kita Hidup Harus Bermanfaat Bagi Orang Lain

oleh
Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib,S.Ag,MM saat menyampaikan kata bimbingan dan arahannya pada meresmikan Gedung Rumah Sosial Yayasan Sosial Umat Kristiani (YSUK) di Jalan Durian, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Jumat (19/1). (Ignatius Siagian/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Setiap orang harus dapat memberikan manfaat kepada orang lain, karena untuk itulah kita hidup. Hal itu diungkapkan Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib,S.Ag,MM dalam kata bimbingan dan arahannya saat meresmikan Gedung Rumah Sosial Yayasan Sosial Umat Kristiani (YSUK) di Jalan Durian, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Jumat (19/1).

Terlihat juga hadir dalam acara tersebut, Asisten III Setdakot Tanjungbalai Walman Riadi Girsang MAP, Kepala Dinas Perkim Kota Tanjungbalai Asmui Rasyid Marpaung, Plt. Kabag Kesra Abu Hanifah, para tokoh Gereja se Kota Tanjungbalai serta pengurus BKUK dan YSUK Kota Tanjungbalai.

Acara diawali dengan laporan dari Ketua YSUK Kota Tanjungbalai, Raja Maruli Tua Sitorus, disusul kata sambutan dari Marolop Simangunsong,S.Pd (salah seorang dari inisiator berdirinya YSUK), kata sambutan dari St Drs A H Samosir selaku Dewan Pembina YSUK dan kata sa sambutan dari St Eriston Sihaloho SH selaku Ketua BKUK Kota Tanjungbalai.

BACA JUGA..  Kotak Suara Kecamatan Sei Tualang Raso Dikawal sampai Gudang KPU Tanjungbalai

St Eriston Sihaloho,SH, Ketua Badan Kerjasama Umat Kristiani (BKUK) Kota Tanjungbalai sekaligus pendiri dari Yayasan Sosial Umat Kristiani (YSUK) Kota Tanjungbalai dalam kata sambutannya mengungkapkan harapannya, kiranya Pemko Tanjungbalai dapat mendukung pembangunan gedung Rumah Sosial tersebut.

Katanya, tujuan dari pembangunan Rumah Sosial tersebut  adalah untuk dapat membantu masyarakat khususnya umat Kristiani yang kurang mampu pada saat melaksanakan kegiatan duka maupun suka.

“Dengan keberadaan dari Rumah Sosial ini, mudah-mudahan ke depan ini tidak ada lagi masyarakat khususnya umat Kristiani yang memakai badan jalan pada saat mengadakan acara duka maupun suka. Mereka sudah dapat menggunakan gedung Rumah Sosial ini yang nantinya akan diusahakan biaya sewa yang terjangkau, sesuai dengan namanya, Rumah Sosial,” ujar Eriston Sihaloho SH.

BACA JUGA..  Diduga Sebar Hoax, Oknum ASN Pemkab Simalungun akan Segera Dilaporkan

Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib,S.Ag,MM dalam pidatonya mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Tanjungbalai sangat mendukung terhadap keberadaan dan pembangunan dari Rumah Sosial Yayasan Sosial Umat Kristiani (YSUK) Kota Tanjungbalai ini karena hal itu sesuai dengan visi dan misi Kita Tanjungbalai.

Untuk itu, lanjutnya, dengan telah diresmikannya gedung Rumah Sosial YSUK ini, semoga akan memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya warga umat Kristiani yang kurang mampu, walaupun pembangunan gedungnya masih belum selesai 100 persen namun sudah dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

BACA JUGA..  Launching NSI Investment Challenge 2024, Diharapkan Dorong Akselerasi Realisasi Investasi di Sumut 

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tanjungbalai ini juga berjanji akan terus berupaya mengalokasikan anggaran lewat APBD untuk menyelesaikan pembangunan gedung Rumah Sosial tersebut. Bahkan, diakhir pidatonya, Wali Kota Tanjungbalai ini berjanji akan menyumbangkan 100 unit kursi dari anggaran pribadinya untuk keperluan dari Rumah Sosial YSUK tersebut.

Usai memberikan pidato bimbingan dan arahannya, Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib,S.Ag,MM didampingi pengurus YSUK, BKUK dan tokoh Gereja melakukan pembukaan selubung/layar penutup plank nama Rumah Sosial serta pelepasan burung merpati. Selanjutnya acara diakhiri dengan makan bersama. (*)

Reporter: Ignatius Siagian
Editor: Maranatha Tobing