Warga Desa Sidoarjo II Ramunia Gerebek Rumah Pesta Narkoba, 1 Pengedar Ditangkap

oleh
Inilah moment penggerebekan satu unit rumah yang diduga dijadikan tempat pesta narkotika jenis Sabu di Dusun VIII tepatnya di belakang kilang padi milik marga Sitohang, tepatnya di simpang empat Desa Sidoarjo II Ramunia, Kecamatan Beringin, Deliserdang. (Sumber foto: dok.masyarakat setempat for Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com –  Satu orang pengedar narkotika jenis Sabu berhasil ditangkap masyarakat di Dusun VIII tepatnya di belakang kilang padi milik marga Sitohang, tepatnya di simpang empat Desa Sidoarjo II Ramunia, Kecamatan Beringin, Deliserdang.

Pengedar narkoba yang diamankan berinisial KN (33), warga Dusun PW Asri B Sidodadi Ramunia, Beringin. Tersangka ditangkap pada 4 hari.

Selanjutnya tersangka dibawa dan diserahkan masyatakat ke Polsek Beringin, Polresta Deliserdang.

Dalam tangkap tangan tersebut, masyarakat berhasil mengamankan sejumlah batang bukti seperti plastik klip yang diduga digunakan bekas paket sabu, dan pipet atau bong.

BACA JUGA..  Dana BOS Diduga Diselewengkan, Polres Agara Diminta Lidik Kepsek SDN Percontohan

Tidak lama setelah diserahkan ke Polsek Beringin, selanjutnya teraangka diduga pengedar Sabu itu dilimpahkan pihak Polsek ke Polresta Deliserdang untuk penanganan kasus lebih lanjut.

Setelah berlalu 4 hari, pihak masyarakat menagih janji kepolisian untuk memberantas peredaran narkotika di desa mereka.

Bahkan, menurut keterangan Ketua Karang Taruna Desa Sidoarjo II Ramunia, Kecamatan Beringin, Deliserdang, Albert Purba (45), kampung mereka sangat mengkawatirkan soal peredaran narkotika terutama jenis Sabu.

Kepada Posmetromedan.com, Albert Purba berharap pihak Sat Narkoba Polresta Deliserdang, segera melakukan pengembangan dari penangkapan diduga pengedar Sabu beberapa hari lalu.

BACA JUGA..  Suaranya Dicuri, Lokot Nasution akan Lapor Polisi

Menyikapi permintaan masyarakat Desa Sidoarjo II Ramunia, Aiptu Ropii SH.MH, dari Polsek Beringin menyampaikan bahwa Kasat Narkoba Polresta Deliserdang, Kompol Wilhan Arif SH.SIK.MH, sangat berterima kasih atas kerjasama dari seluruh pihak desa, terutama atas sosialisasi pihak Mapolsek Beringin kepada masyarakat terkait darurat narkoba.

“Serta tidak lupa juga mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya atas upaya dan kinerja dari Kepala Desa Sidoarjo II Ramunia, Kalmer Simbolon SE, BPD Desa Sidoarjo II Ramunia, Bistok Manihuruk, serta aparatur pihak desa dan Karang Taruna, serta seluruh lapisan masyarakat Desa Sidoarjo II Ramunia, Kecamatan Beringin,” ujar Aiptu Ropii.

BACA JUGA..  Kunci Nempel, Motor Dilarikan Maling dari Parkiran

“Untuk saat ini barang bukti dan pelaku narkoba jenis sabu tersebut telah dilakukan tes labforensik, untuk pendalaman kasus dan pengembangan, agar  terungkap siapa dalang dari peredaran narkoba yang marak di Beringin,” pungkas Aiptu Romi kepada pihak Desa dan Karang Taruna Desa Sidoarjo II Ramunia. (*)

Reporter: Tim
Editor: Maranatha Tobing