Pemko Outbound Pelatihan Pengembangan Karakter OPD, Kahiyang Ayu Pacu Semangat Kekompakan Peserta 

oleh
Ketua TP PKK Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution (tengah baju kuning) berfoto bersama seluruh peserta kegiatan outbound yang diikuti pimpinan perangkat daerah Pemko Medan beserta istri atau suami, Jumat (10/11) di Niagara Hill. (Kominfo Medan for Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Kekompakan, kebersamaan, dan keceriaan terlihat jelas dalam kegiatan outbound yang diikuti pimpinan perangkat daerah Pemko Medan beserta istri atau suami, Jumat (10/11) di Niagara Hill. Semangat menjawab tantangan setiap permainan ini kian terpacu saat Ketua TP PKK Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution, datang dan ikut bermain.

Dia pun tidak ragu menjalankan setiap aturan permainan. Tidak terlihat kekakuan Ketua TP PKK Medan duduk bersila maupun berselonjor di helipad yang menjadi lokasi sentral. Misalnya, pada permainan harimau dan kandang, Kahiyang juga dengan luwes dan konsentrasi berganti peran menjadi kandang maupun harimau.

Kahiyang juga berusaha memberi semangat pada peserta agar tidak menyerah dan memperkuat koordinasi serta kerja sama untuk menjawab tantangan permainan. Dan memang seluruh permainan yang membutuhkan kerja sama, koordinasi, dan semangat pantang menyerah dalam memecah persoalan bersama.

BACA JUGA..  Kader KOMDAM Sumut Perkuat Persaudaraan Pasca Pemilu

Selain berbagai permainan yang diciptakan instruktur, berbagai wahana permainan memicu andrenalin di Niagara Hill itu juga dijajal oleh beberapa pimpinan perangkat daerah. Salah satunya flying fox sepanjang 420 meter.

Inspektur Kota Medan, Sulaiman Harahap, termasuk salah seorang yang tertantang. Dengan penuh percaya diri, dia meluncur dari puncak Niagara Hill melalui kabel baja. Suasana romantis mencuat. Pasalnya, sesaat sebelum meluncur dia menyerukan rasa sayang kepada sang istri, Evi Novida Ginting yang merupakan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Periode 2017-2022 itu.

BACA JUGA..  Kader KOMDAM Sumut Perkuat Persaudaraan Pasca Pemilu

Selain Sulaiman, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Medan, Endar Sutan Lubis, menjajal kemampuan memainkan flying fox tersebut. Dengan penuh keyakinan, dia meluncur melalui kabel baja tersebut dengan memakai seluruh perlengkapan bermain.

Outbound ini yang turut diiktui Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman dan Sekda Wiriya Alrahman beserta istri, salah satu rangkaian kegiatan Pelatihan Pengembangan Karakter Kepemimpinan pada Tingkatan Pimpinan Perangkat Daerah Kota Medan yang berlangsung 9-11 November 2023 di Hotel Niagara, Parapat. Sebelumnya para peserta mengikuti kelas motivasi keluarga bahagia oleh motivator Aisah Dahlan dan kepemimpinan berjiwa muda oleh Yoffi Andinata.

BACA JUGA..  Kader KOMDAM Sumut Perkuat Persaudaraan Pasca Pemilu

Dalam pemaparannya, Aisah Dahlan menekankan pentingnya saling mengenal dan memahami pasangan untuk menciptakan keharmonisan rumah tangga. Suami istri, sebutnya, soulmate yang serasi. Kedua memiliki perbedaan watak namun saling mengisi dan memiliki tujuan bahagia bersama keluarga tercinta.

Sedangkan Yoffi mengajak peserta memahami sekaligus menghayati tentang kepemimpinan yang berjiwa muda. Yoffi juga mencirikan pemimpin yang berjiwa muda itu adaptif. Artinya, pemimpin tersebut bisa menyesuaikan diri.

Penyampaian materi berlangsung secara komunikatif dan diselingi permainan, nyanyian, berjoget di tempat. Peserta pun, terutama para istri pimpinan perangkat daerah, tampak antusias mengikuti penyampaian materi tersebut. (*)

Reporter: Oki Budiman
Editor: Maranatha Tobing