Forkopimda Karo Resmikan Side Event Aquabike Karo Music Camp ke 3

oleh
Forkopimda Karo membuka kegiatan side event Aquabike, acara Karo Music Camp ke - 3, di Pantai Sinalsal Tongging Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Selasa (21/11/2023) pukul 17.30 WIB. (Marko Sembiring/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Forkopimda Karo membuka kegiatan side event Aquabike, acara Karo Music Camp ke – 3, di Pantai Sinalsal Tongging Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Selasa (21/11/2023) pukul 17.30 WIB.

Jajaran Forkopimda yang hadir diantaranya Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang; Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA; Dandim 0205/TK Letkol Inf Ahmad Afryan Rangkuti dan Kajari Karo Tri Sutrisno, S.H, M.H.

Kegiatan tersebut turut dihadiri perwakilan Forkopimda Sumut, dari perwakilan Kapolda Sumut Direktur Pol Airud Polda Sumut Kombed Pol. Ariadi Effendi, S.H, S.I.K, M.H, Direktur Krimum Kimbes Pol. Sumaryono, Anggota DPRD Prov Sumut Sumihar Salmon Sagala dan Perwakilan Kemenko Marves dan Kemenparekrar.

BACA JUGA..  Bawaslu Humbahas Belum Klarifikasi dari PTPS Terkait Warga Dolok Sanggul Tak Bisa Nyoblos

Dalam sambutan Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, menyampaikan banyak terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat terkhusus masyarakat Tongging yang telah mendukung dan juga turut berpartisipasi demi terlaksananya dan kelancaran kegiatan internasional Aquabike.

“Mari bersama kita sukseskan kegiatan event internasional ini, untuk mengenalkan kepada dunia internasional keindahan dan kelestarian alam Tanah Karo Simalem,” ucap Bupati.

BACA JUGA..  Pj Bupati Langkat Sidak ke Desa Tanjung Jati, Ini Pesannya

Sementara Kapolres menyampaikan melalui event internasional ini, merupakan kesempatan bagibmasyarakat Karo untuk meningkatkan industri pariwisata, khususnya Tongging, yang memiliki keanekaragaman keindahan dan ketertarikan sendiri mulai dari pegunungan, danau, air terjun hingga kuliner.

“Kami dari Forkopimda mengajak seluruh masyarakat, untuk mendukung menyukseskan event bergengsi ini dengan tetap menjaga suasana kamtibmas agar tetap berjalan aman dan kondusif. Ayo kita tunjukkan kepada dunia internasional bahwa Sumatera Utara khususnya Kabupaten Karo adalah daerah yang aman dan nyaman serta layak menjadi destinasi wisata internasional,” kata Kapolres.

BACA JUGA..  Kunjungi Kubah Batubara, Pj Bupati Ingin Situs Sejarah Lebih Diperhatikan

Saat membuka kegiatan side event, Bupati Karo didampingi Direktur Pol Airud dan Forkopimda Karo lainnya serta perwakilan Forkopimda Sumut, memukul alat musik tradisional Karo keteng keteng, tanda dibukanya side event Aquabike Karo Music Camp ke 3.

Setelah dibukanya kegiatan Side Event, Bupati Karo bersama Forkopimda juga mekaksanakan menyanyi bersama dan dilanjutkan kegiatan hiburan dari para artis lokal Kabupaten Karo. (*)

Reporter: Marko Sembiring
Editor: Maranatha Tobing