Afandin Akan Salurkan 1 Ton Beras Setiap Bulan ke Masyarakat Melalui FSKS

oleh
Syah Afandin bersama FSKS Langkat santuni anak yatim. (Istimewa)

POSMETROMEDAN.com- Plt Bupati Langkat Syah Afandin bersama Forum Solidaritas Kepedulian Sosial (FSKS) Kabupaten Langkat memberikan santunan kepada 50 anak yatim, Minggu (13/8/2023).

Giat yang dilaksanakan di Kecamatan Sei Lepan ini dalam rangka memperingati Brandan Bumi Hangus (BBH) ke-76 di tahun 2023.

Ketua FSKS Langkat Rudi Simangunsong menyampaikan ucapan terima kasih kepada Syah Afandin atas kehadiran dan partisipasi menambahkan santunan kepada anak-anak yatim sebesar Rp50.000 per orang.

BACA JUGA..  SDN 1 Semadam Tidak Layak Dipakai, Kadis Dikbud Agara Dianggap Lalai

Ia juga menyampaikan FSKS se Teluk Aru anggotanya berjumlah 700 orang. “Forum kami ini bersifat kemanusiaan dan sosial,” imbuhnya.

Sementara Plt Bupati Langkat ingin FSKS mempunya tanggung jawab untuk terus membantu masyarakat Langkat yang membutuhkan. “Jika mampu setiap bulan ada yang bisa kita berikan (bantuan) kepada masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.

Untuk itu orang nomor satu di Langkat itu berencana akan memberikan 1 ton beras setiap bulannya kepada FSKS untuk disalurkan kepada masyarakat yang berhak.

BACA JUGA..  Kacabdisdik Apresiasi Kehadiran Pegawai di Hari Pertama Pasca Lebaran

“Saya sebagai kepala daerah mempunyai tanggung jawab moral, ini sebelumnya sudah saya lakukan secara pribadi. Ke depannya, saya akan salurkan beras 1 ton ini setiap bulannya kepada FSKS untuk di salurkan kepada yang berhak. Saya minta 1 ton beras ini juga nantinya ada tambahan dari para anggota FSKS,” ujarnya.

Selanjutnya ia menjelaskan bahwa Allah memperingatkan sebanyak 83 kali tentang perintah salat dan sedekah dalam al quran, yang berbunyi tegakkan salat dan tunaikan zakat. “Mari kita bersedekah, sebelum di ambil harta kita dalam bentuk lain, contohnya berupa penyakit yang tumbuh di tubuh kita,” sebutnya.(*)

BACA JUGA..  SDN 1 Semadam Tidak Layak Dipakai, Kadis Dikbud Agara Dianggap Lalai

Reporter: MA Santoso
Editor: Mangampu Sormin