Pemko Sibolga Sosialisasi Penerapan Pendidikan Kependudukan Jalur Formal di Tingkat SD & SLTP

oleh
Pemko Sibolga menggelar advokasi, sosialisasi dan fasilitasi pelaksanaan pendidikan kependudukan jalur formal di jenjang SD dan SLTP di Aula Kantor Camat Sibolga Kota, Selasa. (13/12/2022). (Aris Barasa/Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Pemko Sibolga menggelar advokasi, sosialisasi dan fasilitasi pelaksanaan pendidikan kependudukan jalur formal di jenjang SD dan SLTP sederajat di Aula Kantor Camat Sibolga Kota, Selasa (13/12/2022).

Tujuan kegiatan tersebut adalah agar terintegrasinya pendidikan kependudukan dan keluarga berencana ke dalam beberapa mata pelajaran sebagai pengayaan materi pembelajaran.

Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia mengatakan, kegiatan yang digelar bertujuan memberikan arah dan pedoman bagi penangung jawab dan pengelola pendidikan dalam melakukan penggarapan program kependudukan, KB dan pemberdayaan keluarga.

BACA JUGA..  Dinkes Deliserdang Gelar Gebyar Sekolah Sehat

“Lewat acara ini para siswa siswi diharapkan mampu menempatkan dirinya sebagai SDM yang berkualitas dengan memberikan materi dan edukasi serta mengembangkan SSK tingkat dasar menuju tingkat paripurna,” katanya

Sebelumnya, Ketua Panitia Astri Lelly Siahaan menyampaikan, kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) SMA Negri 2 Sibolga serta Dinas PPKB Kota Sibolga, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sibolga, dan Dinas PMK, PP dan PA Kota Sibolga. Sedangkan untuk peserta kegiatan ini berjumlah 200 orang. (*)

BACA JUGA..  Selama Pasar Murah Digelar Sebanyak 6964 Paket Didistribusikan ke Masyarakat Sibolga

Reporter: Aris Barasa
Editor: Maranatha Tobing