PERUMAHAN WEB

DPKP Sibolga Salurkan Bantuan Peralatan Kerja Bagi Pelaku Usaha Perikanan

oleh
Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan, melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia H Yasman menyalurkan bantuan di halaman kantor Dinas PKPP pada Jumat (9/12/2022) yang lalu. (Aris Barasa/Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Dinas Perikanan, Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Sibolga, salurkan bantuan peralatan kerja bagi pelaku usaha perikanan serta peningkatan ketahanan pangan.

Bantuan tersebut disalurkan langsung Wali Kota Sibolga, diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia H Yasman di halaman kantor Dinas PKPP pada Jumat (9/12/2022) yang lalu.

“Kita tahu bersama, hampir seluruh jenis usaha mengalami perlambatan ataupun stagnansi akibat adanya beberapa pembatasan yang diberlakukan, tidak terkecuali usaha perikanan. Bantuan peningkatan ekonomi masyarakat ini, juga dimaksudkan untuk meningkatkan usaha perikanan maupun pertanian,”ucap Wali Kota.

BACA JUGA..  Mahasiswa KKNTR USU 2024 Bawa Warna Baru di Langkat

Ia berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kota Sibolga sehingga terwujud masyarakat Sibolga yang Sehat, Pintar dan Makmur.

Plt Kadis PKPP Anwar Sadat, menyampaikan bantuan yang diberikan berupa, cool box sebanyak 148 buah untuk 14 kelompok nelayan. Jaring gill net (Jaring Salam) sebanyak 425 untuk 10 kelompok nelayan. Satu set peralatan Perebusan ikan ( CoolBox, jaring bagan, kereta sorong dan timbangan duduk 20kg) untuk 64 pelaku usaha.

BACA JUGA..  Monitoring Pelayanan Publik, Targetkan Kategori Nasional

Satu set Peralatan penjemuran ikan (CoolBox, Kereta sorong dan timbangan duduk 60 kg) untuk 42 Pelaku Usaha. Satu Set Peralatan produk turunan ikan (Food prosesor, frezer, hand sealer dan vacuum sealer) untuk 10 Kelompok Usaha.

130 Cool Box untuk 65 Pedagang Ikan serta 3400 bibit tanaman cabe dalam polibag untuk 17 Kelurahan. (*)

BACA JUGA..  MoU Pengamanan Aset Diperpanjang Kejari Langkat & PT Pertamina Pangkalan Susu

Reporter: Aris Barasa
Editor: Maranatha Tobing