PERUMAHAN WEB

Intervensi Pasar, Pemko Sibolga Gelar Pasar Murah di Empat Titik

oleh
Wali Kota Sibolga menyerahkan bahan pokok yang dibeli warga saat pelaksanaan pasar murah. (Aris Barasa/Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Pemko Sibolga, melalui Disperindag bekerjasama dengan Perum Bulog kantor cabang pembantu Sibolga mengelar pasar murah dalam rangka antisipasi inflasi.

“Khususnya menjelang natal dan tahun baru mengantisipasi lonjakan harga. Pasar murah ini sebagai langka intervensi pasar,” ujar Wali kota Sibolga Jamaluddin Pohan Kamis (17/11/2022).

Kebutuhan pokok yang dijual diantaranya beras, minyak goreng dan gula. Tidak hanya pada tiga bahan pokok itu saja, Jamal mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan pada bahan pokok lain yang harganya naik saat menjelang hari besar keagamaan.

BACA JUGA..  H. Triswidodo. SH. MH : Songsong Pilkada, Masyarakat Tapsel Jangan Mau Diadu Domba

“Yang disubsidi beras, minyak goreng dan gula. Untuk yang lainya kita lihat dulu hasil laporan dari sidak pasar. Jika cabe, bawang harganya naik, juga akan dilakukan intervensi pasar,” jelas Jamal.

Kegiatan pasar murah dilaksanakan di empat titik dengan jumlah 2800 paket. Dalam satu paket berisi beras 10 kg, minyak 2 kg serta gula 2 kg. Pasar murah diupayakan dilakasana empat kali dalam sebulan.

BACA JUGA..  Pj. Bupati Tapteng Hadiri Rakor Kepala Daerah dan Forkopimda Se-Sumatera Utara

Pasar murah itu dihadiri Kapolres Sibolga Taryono Raharja, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Josua Hutapea, Kadis Perindag Ramayana Tambunan, Kabag Kesra Irvan lubis. (*)

Reporter : Aris Barasa
Editor: Maranatha Tobing