BANK SUMUT

Ketua DPD AMPI Sumut Kirim Bantuan Logistik Bencana Gempa Taput

oleh
Ketua DPD AMPI Sumut, dr David Luther Lubis berangkatkan tim bantuan penanggulangan bencana untuk korban gempa Tapanuli Utara, Senin (3/10/2020) sore. (Budi Hariadi/Posmetromedan.com)

POSMETROMEDAN.com – Ketua DPD AMPI Sumut, dr David Luther Lubis berangkatkan tim bantuan penanggulangan bencana untuk korban gempa Tapanuli Utara, Senin (3/10/2020) sore.

Aksi cepat tanggap dilakukan guna mengurangi beban masyarakat Taput yang terdampak gempa bumi, Sabtu (1/10/2020) dinihari.

Bantuan yang dikirimkan dari kantor DPD AMPI Sumut di Jalan Palang Merah, berupa bahan pangan, minuman kesehatan dan uang tunai.

Usai melepas tim penanggulangan bencana, dr David Luther Lubis mengungkapkan, aksi cepat tanggap  DPD AMPI Sumut guna mengurangi penderitaan masyarakat Taput yang terdampak bencana gempa.

BACA JUGA..  BI Pematang Siantar Bagikan 7.700 Bibit Cabai Merah Kepada Warga Tanjungbalai

“Semoga bantuan yang kita kirimkan dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban terdampak gempa bumi di Tapanuli Utara,” kata dr David Luther Lubis.

Ketua DPD AMPI Sumut itu juga menyampaikan doa dan harapan agar kondisi di Tapanuli Utara segera pulih, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti semula.

“Semoga masyarakat di Tapanuli Utara dan sekitarnya, yang menjadi korban gempa bumi kemarin diberi kekuatan dan ketabahan. Bagi korban yang luka-luka, semoga segara pulih dan sehat,” ucapnya.

BACA JUGA..  Pedagang Sibolga Bersyukur Omzet Naik Setelah Pindah dari Pasar Relokasi

David Luther pun mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada mengenai kemungkinan gempa susulan.

Berdasarkan laporan sementara BPBD Taput, gempa tersebut mengakibatkan kerusakan sejumlah bangunan rumah, perkantoran, rumah sakit dan fasilitas umum lainnya.

Selain itu, dilaporkan jalan rusak dan amblas, pohon tumbang dan longsor. Pasar Sarulla di Pahae Jahe, Kabupaten Taput juga dilaporkan terbakar usai terjadinya gempa tersebut.

BACA JUGA..  Pemkab Langkat Terima Dana Transfer Rp1,948 Triliun di 2023

Satu orang warga juga dilaporkan meninggal dunia akibat gempa yang berpusat di darat 15 km Barat Laut Tapanuli Utara dengan kedalaman 10 km. (*)

Reporter: Budi Hariadi
Editor: Maranatha Tobing