Walikota Binjai Dengar Arahan Presiden, Berikut Tiga Pesan Pentingnya

oleh
Presiden RI Joko Widodo sampaikan tiga pesan penting kepada kepala daerah se Indonesia, Kamis (29/9/22). (Foto Diskominfo Binjai)

POSMETROMEDAN.comWalikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP dengarkan arahan langsung dari Presiden RI Joko Widodo, di Ruang Cedrawasih Jakarta Convention Center, Kompleks Gelanggang Olahraga (Gelora) Bung Karno, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2022).

Presiden dalam arahannya menyampaikan tiga hal penting, yakni terkait pengendalian inflasi di daerah, tindak lanjut afirmasi bangga buatan Indonesia dan sasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

BACA JUGA..  Plt Kades bersama Warga Laporkan Kades dan Bendahara Hutabaru ke Polres Tapsel

Presiden juga mengingatkan bahwa dunia sekarang dalam kondisi sulit. “Ekonomi dunia sedang tidak menentu, mulai dari krisis pangan dunia, krisis energi, penyesuaian harga BBM, krisis finansial serta Inflasi yang menjadi momok dan tugas berat di setiap negara dan daerah,” ujarnya.

Walikota Binjai Amir Hamzah dengarkan arahan langsung dari Presiden RI Joko Widodo, Kamis (29/9/22). (Foto Diskominfo Binjai)

Ia juga menghimbau seluruh kepala daerah untuk menekan belanja barang impor, dan lebih memakai barang dalam negeri untuk membantu ekonomi masyarakat.

BACA JUGA..  Dihadapan Kompolnas RI, Edy Rahmayadi Puji Kinerja Polda Sumut

“Kita banyak produk lokal yang kualitasnya bagus. Jadi kita harus bangga buatan masyarakat. Selain itu, dengan berbelanja dengan mereka, maka kita juga akan meningkatkan ekonomi mereka,” ujarnya.

Menanggapi arahan dari Presiden, Walikota Binjai berkomitmen bersama seluruh stakeholder dan jajaran Forkopimda untuk meningkatkan produksi barang lokal, mulai dari kerajinan hingga industri panganan. Sebab, industri kreatif ini pulalah yang dianggap mampu menjadi tonggak perekonomian di Kota Binjai.(*)

  • Reporter: MA Santoso
  • Editor: Mangampu Sormin