BANK SUMUT

Sekda Labuhanbatu Buka Bimtek OSS RBA Dinas Perizinan

oleh
Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian,MMA membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam sosialisasi kemudahan berusaha melalui Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA). (Afriandi/Posmetromedan.com)

POSMETROMEDAN.com – Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian,MMA membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam sosialisasi kemudahan berusaha melalui Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Wisma Almira, Kecamatan Rantau Utara, Senin (26/09/2022) ini juga dibarengi dengan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Tahun 2022.

Disitu, Sekda mengatakan bahwa kegiatan Bimtek ini dapat dijadikan pemahaman agar seluruh pelaku usaha mampu bekerjasama dengan Pemkab. Sehingga, diharapkan nantinya pengusaha-pengusaha dapat lebih efektif dan efisien dalam menjalankan usahanya.

BACA JUGA..  Resmikan 2 RSUD dan 1 Puskesmas, Bupati Ashari Tambunan Harap Bisa Segera Naik Kelas

Dia juga menghimbau kepada seluruh pengusaha, baik itu BUMN maupun BUMD agar terus berpartisipasi dalam memanfaatkan potensi ekonomi yang berada di Kabupaten Labuhanbatu dengan mematuhi segala perundang-undangan yang berlaku.

“Saya menghimbau kepada para pelaku bisnis, BUMN atau BUMD serta mitra binaannya, perusahaan nasional maupun pelaku usaha agar berpartisipasi pada pemanfaatan potensi-potensi ekonomi di Kabupaten Labuhanbatu,” himbaunya.

BACA JUGA..  Pesta Rondang Bintang Bangun Purba, Bupati Ashari Tambunan:  Bisa Pulihkan Tradisi dan Kearifan Lokal

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PMPTSP Labuhanbatu H.Aidi Syahmir Hasibuan,S.IP mengatakan, adapun materi yang diberikan berupa pemahaman OSS RBA bagi pengusaha di Labuhanbatu, termasuk pelaporan investasi dalam bentuk LKPM.

Sementara itu Pelaksana Tugas Kepala Dinas PMPTSP H.Aidi Syahmir Hasibuan,S.IP mengatakan tujuan dari bimtek ini adalah menunjukkan kepada khalayak ramai tentang kemudahan berusaha bagi pelaku usaha di wilayah Kabupaten Labuhanbatu.

BACA JUGA..  SQ Bawa SP Reses di Tapsel, Syahrul Pasaribu Pejuang Utama Mekarnya Muaratais

“Tentu kita harapkan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman OSS RBA bagi pelaku usaha agar dapat berjalan dengan baik dan maksimal,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir lebih dari 200 orang selaku pengusaha di Kabupaten Labuhanbatu. Acara ini rencananya akan berjalan selama 6 hari kedepan, dari 26 September hingga 1 Oktober 2022. (*)

Reporter: Afriandi
Editor: Maranatha Tobing