Peringati Hari Veteran Nasional, DPK PKP Sibolga Ziarah ke TMP

oleh

POSMETROMEDAN.com – Ketua DPK PKP Kota Sibolga, Iksan Rahmatsah Parhimpunan bersama pengurus dan ketua-ketua kecamatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Sibolga serangkaian Hari Veteran Nasional.

“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur dan kewajiban bersama untuk menjaga nilai-nilai luhur yang ditinggalkan para pendahulu, juga untuk mengenang jasa perjuangan para veteran,” kata Iksan kepada wartawan, Rabu (10/8/2022).

BACA JUGA..  Pj Sekda Berangkatkan 135 Calon Jamaah Haji Asal Tebingtinggi

DPK PKP Kota Sibolga menyambangi sekaligus berziarah ke Taman Makam Pahlawan Sibolga dan  melantunkan doa kepada pemilik alam semesta agar arwah para pahlawan diberikan tempat yang terbaik.

“Pada tanggal 10 Agustus setiap tahunnya, Indonesia memperingati Hari Veteran Nasional. Peringatan ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan dari negara dan warga negara terhadap jasa para pejuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia,” kata Iksan.

BACA JUGA..  Sempat Terjadi Aksi Dorong, Mahasiswa Minta Pj Sugeng Tutup Warung Maksiat

Iksan juga menjelaskan, Hari Veteran Nasional telah diatur dalam Keputusan Presiden (Keppres) nomor 30 tahun 2014.

Pada kesempatan itu, Iksan yang juga anak veteran mengucapkan selamat Hari Veteran kepada Ketua Umum DPN PKP, Mayjen TNI Marinir (Purn) H Yussuf Solichien.

“Beliau adalah seorang veteran Seroja, yang dengan penuh rasa tulus melayani rakyat Indonesia demi terwujudnya Indonesia yang penuh keadilan dan persatuan,” kata Iksan. (*]

BACA JUGA..  Forkopimda Lepas Calon Jemaah Haji Kabupaten Karo

Reporter : Aris Barasa
Editor: Maranatha Tobing