Wujudkan Medan Sebagai Medical Tourism, Bobby Bangun Kolaborasi

oleh -164 views
Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat menerima kunjungam silaturahim Direktur RS Columbia Asia Medan Sutomo Kasiman di Balai Kota Medan, Selasa (11/1). (Ali Amrizal/Posmetro Medan)

POSMETROMEDAN.com – Wujudkan Kota Medan sebagai Medical Tourism, Wali Kota Bobby Nasution bangun kolaborasi dan komunikasi dengan Direktur RS Columbia Asia Medan Sutomo Kasiman di Balai Kota Medan, Selasa (11/1).

Selain kunjungan silaturahim, dalam pertemuan itu juga digagas sejumlah rencana program yang akan dijalankan di tahun 2022.

Pemko Medan melalui Bobby, saat ini sedang berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan menjadi hal utama untuk mendukung terwujudnya Kota Medan sebagai Medical Tourism.

BACA JUGA..  Pemko Medan Dukung Digelarnya Pelatihan Instruktur P4GN

Sebab, banyak sekali potensi yang bisa digali sehingga ibukota Provinsi Sumatera Utara ini dapat lebih dikenal.

“Banyak masyarakat Kota Medan yang memilih untuk mendapatkan layanan kesehatan dari rumah sakit di negara-negara tetangga. Jika hal tersebut dapat diminimalisir, tentunya  akan menjadi peluang yang baik untuk Kota Medan,” kata Bobby nasution.

Untuk itu, Bobby Nasution ingin mewujudkan Medan sebagai Medical Tourism. Apalagi, ungkapnya, Indonesia sebagai Medical Tourism juga menjadi harapan yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo saat meresmikan rumah sakit bertaraf internasional di Bali beberapa waktu lalu.

BACA JUGA..  Pemko Ajak DPD AHLI Sumut Berkolaborasi Majukan Pariwisata

Guna mewujudkan Kota Medan sebagai Medical Tourism, orang nomor satu di Pemko Medan mengungkapkan, pihaknya saat ini tengah membangun kolaborasi dan komunikasi dengan stakeholder terkait, seperti perhotelan dan rumah sakit untuk merancang konsep untuk mendukung keinginan tersebut.

Sementara itu Sutomo Kasiman selaku Direktur RS Columbia Asia Medan mengaku, pihaknya siap untuk mendukung Pemko Medan menjadikan Kota Medan sebagai Medical Tourism. Sebagai bentuk dukungan peningkatan layanan kesehatan,  jelas Sutomo, RS Columbia Asia juga akan memberikan bantuan CSR serta menghadirkan layanan call center guna memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan dalam kondisi urgensi. (*)

BACA JUGA..  Wujudkan Medan Sebagai Medical Tourism, Bobby Minta Dukungan PDGI

Reporter: Ali amrizal
Editor: Maranatha Tobing

EPAPER