Santunan Duka Program Bupati Nias Barat Diapresiasi Kepala BPKP Sumut

oleh -175 views
Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Sumatera Utara, Kwinhatmaka, foto bersama dengan tim Pemkab Nias Barat. (Peringatan Gulo/Posmetro Medan)

POSMETROMEDAN.com – Santunan duka yang merupakan salah satu program Bupati Nias Barat (Nisbar), mendapat apresiasi dari Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Sumatera Utara, Kwinhatmaka.

Apresiasi tersebut disampaikannya ketika Pemerintah Kabupaten Nias Barat melakukan konsultasi dan koordinasi tentang Percepatan dan Penyusunan LKPD Tahun Anggaran (TA) 2021 dan Penyelesaian tindak lanjut temuan BPK RI di BPKP Perwakilan Sumatera Utara, Selasa 11 Januari 2022 di Kantor BPKP Provinsi Sumatera Utara.

BACA JUGA..  Kepala Dinas Pendidikan: Siswa Belum Vaksin Tetap Boleh Sekolah

”Pemberian santunan kepada keluarga duka sangat baik, baru dua Kabupaten di Indonesia yang melaksanakannya. Pertama ada salah satu daerah di Jawa dan keduanya adalah Kabupaten Nias Barat di Provinsi Sumatera Utara” ungkapnya.

Menurut Kwinhatmaka, program tersebut sangat bermanfaat dan menyentuh masyarakat secara langsung serta tidak menyalahi aturan yang berlaku.

Audiensi di 0erwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara dimaksud, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu diwakili oleh Kepala Inspektorat Drs. Yosafati Waruwu dan Kepala BPKPAD Desliman Jaya Zai, S.Pd beserta tim. Karena, pada waktu yang sama, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu sedang melaksanakan konsultasi di Kantor Gubernur Sumatera Utara.

BACA JUGA..  Pemkab Tapsel Peringkat 3 Kepatuhan Standar Pelayanan Publik

Seperti diketahui, salah satu program unggulan Bupati yang sangat membantu masyarakat yang sedang mengalami duka, adalah program santunan duka.

Pemerintah Kabupaten Nias Barat, memberikan santunan kepada keluarga duka berupa uang sebesar dua Juta rupiah. Program ini efektip berlaku mulai 1 Januari 2022. (*)

Reporter: Peringatan Gulo
Editor: Mangampu Sormin

EPAPER