PLN UPDK Pandan UL PLTA Renun Sosialisasi K3, Mengamankan Kelistrikan Saat Darurat Banjir

oleh -310 views
Sosialisasi K3 PLN UPDK Pandan ULPLTA Renun bagi masyarakat umum di Desa Silalahi 2, Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi, Sumut, Selasa 11/1/2022. (Aris Barasa/Posmetro Medan)

POSMETROMEDAN.com – PT PLN (Persero), Unit Pelaksana Pengendalian Pembangkitan (UPDK) Pandan UL PLTA Renun mengelar sosialisasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bagi masyarakat umum di Desa Silalahi 2, Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi, Sumut, Selasa (11/1/2022).

Tujuan dari kegiatan ini, untuk meningkatkan pemahaman bagi masyarakat umum tentang mitigasi darurat banjir serta tindakan mengamankan kelistrikan di rumah pada saat kondisi darurat bencana banjir.

BACA JUGA..  HUT ke 272 Tahun, Bupati Kembali Tegaskan "Langkat Bumi Melayu"

“Harapanya, melalui sosialisasi ini, masyarakat dapat lebih paham dalam mengamankan kelistrikan di rumah saat kondisi darurat terhusus, saat kondisi bencana banjir,”ujar Manager PT PLN (Persero) ULPLTA Renun, Rudi Sianipar.

Dalam kegiatan, juga dijelaskan tentang status ULPLTA Renun sebagai objek vital nasional.

Managemen PLN UPDK Pandan ULPLTA Renun memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di Desa Silalahi 2, Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi, Sumut, Selasa 11/1/2022. (Aris Barasa/Posmetro Medan)

Selain itu, juga dipaparkan tentang komitmen mutu, K3 dan Lingkungan. Yang mana merupakan pernyataan kesanggupan dan janji perusahaan untuk menjalankan komitmen sesuai syarat sistem manajemen mutu ISO 9001:2015, sistem manajemen lingkungan ISO 14001:2015, sistem manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja ISO 45001:2015 dan PP RI Nomor 50 Tahun 2012 Tentang SMK3.

BACA JUGA..  Diskotik Champion Blue Star Berhasil Disegel

Sebelumnya acara dibuka langsung oleh Kepala Desa Silalahi 2, bapak Sidabutar, yang kemudian dilanjutkan sambutan dari undangan dan warga setempat. Usai sosialisasi, PLN membagikan paket sembako kepada warga undangan yg hadir sebagai bentuk perhatian dan dukungan pada kondisi pandemi saat ini. Kegiatan ditutup dengan pemaparan dari pihak Puskesmas Silahisabungan tentang Covid 19 dan pelaksanaan vaksinasi. Dan pembagian sembako. (*)

BACA JUGA..  Lapas Labuhan Ruku Siap Wujudkan Zona Integritas Lewat Janji Kinerja

Reporter: Aris Barasa
Editor: Maranatha Tobing

EPAPER