Konfercab PWI Sergai, Edi Saputra Terpilih Aklamasi

oleh -242 views
Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik menyerahkan bendera pataka kepada ketua terpilih Edi Saputra (Eet) sebagai ketua PWI Sergai masa priode (2022-2025). (Surya Hasibuan/Posmetro Medan)

POSMETROMEDAN.com – Konfercab (Konferensi Cabang) ke III Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Serdangbedagai, memenangkan Edi Saputra.

Edi Sahputra yang biasa disapa Eet, terpilih secara aklamasi menjadi ketua PWI Serdang Bedagai (Sergai) Serdang untuk masa priode (2022-2025).

Konfercab ini turut dihadiri oleh Bupati Sergai Haji Darma Wijaya, ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, Sekretaris SR Hamonangan Panggabean, Kadis Kominfo Drs Akmal MSi yang dilaksanakan diaula Tengku Rizal Nurdin Sei Rampah, Rabu (12/1/2022).

Dalam kesempatan itu, Edi Saputra mengucapkan terima kasih kepada peserta konfercab yang telah menunjuknya menjadi ketua PWI Sergai masa priode (2022-2025).

BACA JUGA..  Kepala Dinas Pendidikan: Siswa Belum Vaksin Tetap Boleh Sekolah

Dia mengakui terpilih menjadi ketua PWI Sergai merupakan amanah dari Allah Swt, yang harus dijalankan dengan baik.

“Pemilihan ini hanya sementara, yang menjadi tanggung jawab saya adalah 3 tahun ke depan. Jadi amanah ini harus saya jalankan, apabila salah maka akan saya pertanggung jawabkan,” katanya.

Sementara ketua PWI Sumut Haji Farianda Putra Sinik, SE mengatakan selamat atas terpilihnya ketua PWI Sergai yang baru, semoga amanah, dan PWI Sergai makin maju.

Begitu juga dengan pengurus sebelumnya, saya ucapkan terima kasih atas desikasinya karena selama ini telah menjalankan roda organisasi PWI Sergai, katanya.

BACA JUGA..  Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022

“Saya berharap wartawan di Sergai harus profesional, cerdas, tertib, beretika dan bermartabat,” harapnya.

Menurut Farianda, kita menjadi pengurus PWI adalah menjadi pelayan, dan selalu mengedepankan semangat membangun untuk daerah serta selalu mencintai masyarakat dan daerah.

Kepada pengurus lama, Farianda, mengucapkan terima kasih atas dedikasinya menjalankan roda organisasi PWI di Sergai.

Sementara itu, Bupati Sergai Haji Darma Wijaya mengatakan, media itu sangat dibutuhkan diKabupaten Serdang Bedagai bahkan diseluruh Indonesia dengan adanya media, kabupaten kita bisa makin maju.

Dengan terpilihnya ketua yang baru bisa menjadikan PWI Sergai makin berpengaruh dan menjadikan wartawan yang ada di Sergai makin berintegritas, katanya.

BACA JUGA..  Bupati Andar Amin Harahap Terima Vaksin Booster

Dalam laporannya panitia pelaksana (Panpel) Abdul Rahman Manik mengatakan seharusnya konfercab ini dilaksanakan pada tahun lalu, tetapi karena sesuatu hal, maka baru hari ini dapat dilaksanakan.

Dia pun tak lupa juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bupati Sergai sehingga terlaksana konfercab ini, katanya.

“Konfrercab ini termasuk mewah, ini semua atas bantuan Bupati Sergai. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Sergai,” pungkasnya. (*)

Reporter: Surya Hasibuan
Editor: Mangampu Sormin

EPAPER