Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah Kabupaten Nias Barat, Resmi Dikukuhkan Bupati

oleh -246 views

POSMETROMEDAN.com – Tim Kordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) Kabupaten Nias Barat, tentang tata cara kerjasama daerah dengan pihak ketiga, resmi dikukuhkan Bupati Khenoki Waruwu, Selasa (2/11/2021) di Ruang Afo Bappeda Nias Barat.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menjelaskan dalam kata arahannya, dasar pembetukan tim koordinasi kerja sama daerah kabupaten Nias Barat sesuai dengan permendagri nomor 22 tahun 2020

“Dasar pengukuhan tim koordinasi kerja sama daerah  yang dikukuhkan ini, adalah peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 22 Tahun 2020 tentang tata cara kerja sama daerah dengan pihak ketiga,” Jelas Bupati.

BACA JUGA..  Jalan di Desa Liang Melas Datas Memprihatinkan, Tahun 2022 Ditingkatkan

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menguraikan 7 (tujuh) tugas tim koordinasi kerja sama daerah, antara lain;

1. Melakukan invetarisasi dan pemetaan bidang atau potensi daerah yang akan dikerjasamakan.

2. Menyusun prioritas objek yang akan dikerjasamakan.

3. Memberikan saran terhadap proses pemilihan daerah dan pihak ketiga.

4. Menyiapkan kerangka acuan atau proposal objek kerjasama daerah.

5. Membuat dan menilai proposal studi kelayakan.

6. Menyiapkan materi kesepakatan bersama dan rancangan perjanjian kerja sama.

BACA JUGA..  Bupati Nias Barat Buka Sosialisasi Program PTSL Tahun 2022

7. Memberikan rekomendasi kepada bupati untuk penandatanganan kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama.

“Kita berharap kepada tim yang telah dikukuhkan hari ini, dalam melaksanakan kegaiatan harus memperhatikan prinsip BEE (Benar, Efesisen dan Efektif) sehingga outputnya dapat membawa keberuntungan bagi kedua belah pihak,” harap Bupati.

Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo dalam sambutannya mengatakan, “Tim  yang telah dibentuk sangat penting, karena dengan kerja sama dapat melakukan kegiatan besar,” katanya.

Lanjutnya, “Kita mengajak tim yang telah dikukuhkan untuk bekerja dengan baik dan penuh semangat sehingga dapat medatangkan keberuntungan bagi Nias Barat,” ujar Sekda.

BACA JUGA..  PDAM Tirta Tanjung Tingkatkan Pelayanan Pelangan

Acara pengukuhan ini dihadiri oleh Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD Lingkup Nias Barat, Direktur RSUD Pratama Iwan Sunaria Gaurifa, Kepala BPJS Nias Barat Chandra Dewi Sianturi, Camat dan Kapus se-Kab. Nias Barat serta hadirin lainnya.

Pantauan Posmetro Medan di lokasi acara ini berjalan lancar, aman dan kondusif, serta mematuhi protokol kesehatan. (gulo)

EPAPER