Diguyur Hujan Deras, Satlantas Polres Sergai Tetap Edukasi Masyarakat

oleh -228 views

POSMETROMEDAN.com –  Meski diguyur hujan deras, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Serdang Bedagai (Sergai) terus edukasi masyarakat dan pengguna jalan untuk selalu terapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid 19.

Pantauan awak media di lokasi personil satlantas Polres Sergai memakai jas hujan dan menggunakan pengeras suara saat memberi edukasi kepada masyarakat dan pengguna jalan di Jalinsum Jalan Raya Depan Pos Lantas Kampung Pon Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (3/11/2021) pagi sekitar pukul 06.30 WIB.

“Kegiatan hari ini adalah Kegiatan Unit Dikyasa Sat lantas polres serdang bedagai dalam rangka ops yustisi dengan memberikan penerangan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam rangka Pencegahan  virus corona sebagai bagian dari pelayanan polri,” kata Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni.

BACA JUGA..  Pilkades Kabupaten Karo Kondusif, Kapolda Sumut : Terimakasih Kepada Masyarakat 

Adapun dasar kegiatan ini adalah UU No.2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian, UU No 22. Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Inmendagri nomor 41 THN 2021 tgl 06 September 2021 ttg PPKM Level 3, Level 2 dan level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid 19 di tingkat desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid 19.

BACA JUGA..  Peringati HUT Korpolairud ke-71, Kapolda Sumut: Layani Masyarakat dengan Hati

Kemudian, Instruksi Presiden ( INPRES) No.6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokoler Kesehatan, Perda Provinsi Sumatra Utara No. 01 Tahun 2021 tgl 03 Juni 2021 tentang Penegakan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dan Instruksi Gubernur Sumatra Utara No.188.54/37/INST/2021 Tanggal 23 agust 2021 tentang PPKM Level 3 dan Level 2 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid 19 di tingkat desa dan kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid 19.

Sambungnya, giat Publik Address ini memberikan Himbauan serta Edukasi Tentang Keselamatan Berlalu Lintas dan Protokol Kesehatan Kepada Para  Pengendara, Anak Sekolah serta Masyarakat Sekitar yang Melintas di Jalinsum Kampung Pon,” ucapnya.

BACA JUGA..  Kapolrestabes Medan Kunjungi Polsek Medan Baru

Bagi masyarakat agar selalu terapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, dan wajib memakai masker bila Beraktivitas di luar rumah, Serta memberikan Himbauan untuk mematuhi Peraturan  Berlalu Lintas dengan  melengkapi surat-surat Kendaraan serta mengunakan helm SNI bagi Pengendara R2 Sehingga terciptanya KAMSELTIBCAR LANTAS yang aman, Lancar di wilkum Serdang Bedagai,” tutupnya. (gib)

EPAPER