Cinderamata Danyonif 123/RW pada KRI 520 Teluk Bintuni

oleh -269 views

POSMETROMEDAN.com – Setelah berlayar selama 21 hari, bersama KRI 520 Teluk Bintuni, dimulai dari Belawan hingga sampai ke ujung Timur Indonesia, pasukan Yonif 123/RW tiba di tanah Papua, Selasa (2/11).

Informasi yang diterima awak media ini, kehadiran pasukan dengan jumlah 450 orang itu, di Tanah Papua, adalah dalam rangka melaksanakan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG sektor selatan.

Dimana, selama perjalanan tentunya sinegritas antara prajurit Yonif 123/RW dengan prajurit TNI AL, dalam hal ini KRI 520 Teluk Bintuni, berjalan dengan baik.
Oleh karenanya sebagai ucapan terima kasih, Danyonif 123/RW Letkol Inf. Goklas Pirtahan Silaban, memberikan Cinderamata kepada prajurit KRI 520 Teluk Bintuni, yang diterima Komandan KRI 520 Teluk Bintuni, Letkol Laut (P) Andrik Irwanto.

BACA JUGA..  Pamer Organ Intim di Bandara, Perempuan Diduga Siskaeee Ditangkap

“Kami prajurit Rajawali mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit KRI 520 Teluk Bintuni, atas kerjasamanya selama dalam perjalanan hingga sampai di tanah Merauke – Papua,” ucap Danyon.

Lantas, hal senada juga diungkapkan oleh, Komandan Kapal KRI 520 Teluk Bintuni.

“Ini menjadi kehormatan sekaligus jalinan silaturrahmi bagi prajurit KRI Teluk Bintuni,” ucap Dankapal seraya menyampaikan permohonan maaf, jika ada sesuatu yang kurang berkenan bagi prajurit Rajawali selama berada di kapal. “Selanjutnya selamat bertugas dan semoga sukses” pungkasnya.

Serah Terima Satgas Operasi Pamtas RI-PNG Dari Yonif 611/AWL kepada Yonif 123/RW

BACA JUGA..  Gunung Semeru Erupsi, Awan Panas Mengarah ke Lumajang

Sesampainya di tanah Papua, prajurit Yonif 123/RW mengikuti upacara Kodal Operasi Satgas Pamtas RI-PNG dari Yonif 611/AWL kepada Yonif 123/RW bertempat dilapangan Makorem 174/ATW. merauke, Rabu (3/11).

Bertindak sebagai inspektur upacara pada serah terima itu, adalah Danrem 174/Anim ti Waninggap, Brigjen TNI Bangun Nawoko, selaku Dankolakops sektor selatan Papua.

Selain Yonif 123/RW, secara bersamaan juga dilaksanakan serah terima Kodal Operasi Yonif 122/TS kepada Yonif 410/Alugoro.

Danrem 174/ATW mengatakan, bangga dan hormat kepada Yonif 611/AWL dan Yonif 122/TS yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Terima kasih dan saya bangga kepada kalian yang telah melaksanakan tugas dengan baik ditanah Papua, memberi cinta kepada rakyat Papua. Dan selamat jalan, salam kepada keluarga kalian di homebase,”ungkapnya.

BACA JUGA..  Pamer Organ Intim di Bandara, Perempuan Diduga Siskaeee Ditangkap

Kepada satgas yang baru termasuk Yonif 123/RW,  Danrem juga menyampaikan selamat datang di Bumi Papua.

“Lanjutkan pengabdian oleh pendahulumu, syarat kalian hanya ada satu, yaitu berani. Berani mencintai rakyat Papua. Berani melindungi, membantu rakyat Papua, serta berani menjaga harkat dan martabat rakyat Papua,” tegas Danrem tersebut.

Dalam pelaksanaan upacara itu, juga dirangkai dengan penanda tanganan naskah serah terima dan pembacaan Ikrar Serah terima Kodal Operasi.

Upacara dihadiri oleh Pejabat Jajaran TNI Polri, Wakil Bupati Merauke, dan Forkopimda setempat. (rel/ran)

EPAPER