Dua Pelaku Jambret Dihajar Warga di Jalan Setiabudi

oleh -317 views

POSMETROMEDAN.com – Dua pelaku jambret nahas. Diteriaki warga, melarikan diri lalu tabrak pengendara katering, dan..akhirnya dibonyoki massa.

Beruntung bagi kedua pelaku. Saat dipukuli waega, personil Polsek Sunggal yang sedang berpatroli melintas dan mengamankan mereka untuk selanjutnya dibawa ke kantor polisi.

Kedua pelaku berinisial RIS (38) dan RPW (34). Sementara korbannya Sherly. Peristiwa penjambretan terjadi pada Sabtu (30/10/) sekira pukul 12.30 Wib.

Keterangan diperoleh, kedua pelaku dihakimi masyarakat di Jalan Setiabudi, Tanjung Rejo, Medan Sunggal. Pasalnya, sesaat menjalankan aksinya, kedua pelaku yang menggunakan sepeda motor menabrak pengendara lain.

BACA JUGA..  Wakil Gubernur Tegaskan Pemerintah dan Aparat Hadir Menjaga Kenyamanan

Sebelumnya, korban Sherly yang merupakan seorang ibu rumah tangga sedang melintas di Jalan Setiabudi, Tanjung Rejo bersama suaminya, Wisnu.

Keduanya sempet berhenti di pinggir jalan. Kedua pelaku yang sedari awal telah memperhatikan kalung emas yang dikenakan Sherly pun mendekati keduanya. Dalam hitungan detik, dari arah belakang RPW yang bertindak sebagai eksekutor dengan lihai menarik kalung tersebut. Seketika RIS langsung tancap gas meninggalkan pasuteri tersebut menggunakan sepeda motor.

BACA JUGA..  Jelang Libur Nataru, Ditlantas Poldasu Permudah Masyarakat untuk Divaksin

Wisnu yang tidak terima kalung isterinya dibawa kabur pun berteriak. Teriakan itu  disambut pengendara lain dan mengejar kedua pelaku.

RIS yang gugup mendengar teriakan itu menabrak pengendara sepeda motor yang sedang membawa catering.

Brakkk….!! Keduanya terjatuh dan langsung ditangkap warga. Tanpa dikomandoi, sejumlah warga yang kesal langsung memberikan Bogeman ke arah keduanya sebelum petugas datang dan mengamankannya.

Pelaksana tugas Kapolsek Sunggal AKP P Panjaitan melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjutak membenarkan bahwa pihaknya telah menahan keduanya.

BACA JUGA..  Babak Baru Penyerobotan Lahan Puncak Sisosar, DPC Projo Buat Pengaduan ke Kejagung

Dari peristiwa itu, petugas juga mengamankan barang bukti 1 Unit Sepeda Motor Honda CB 150 R BK 4440 AJA yang digunakan kedua pelaku untuk beraksi dan sebuah kalung Emas milik Sherly.

“Kedua pelaku dalam proses penyidikan serta dipersangkakan dengan pasal 365 KUHP,” terang AKP Budiman, Rabu (3/11) sore.

Diduga kuat kedua pelaku telah sering melancarkan aksi serupa diberbagai jalanan kota Medan. (oki)

EPAPER