Komplotan Pencuri Sepeda Motor Diringkus Polsek Biru Biru

oleh -207 views

POSMETROMEDAN.com – Komplotan pencuri sepeda motor diringkus Polsek Biru Biru, Polresta Deliserdang, Polda Sumatera Utara (Sumut). Kini, ketiga tersangka dijebloskan ke dalam sel untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Keterangan diperoleh dari Kapolsek Biru Biru, Iptu Cahyadi SH, Senin (18/10/2021) menyebutkan, ketiga tersangka adalah pelaku pencurian sepeda motor kelompok Mitra CS  yang rata rata masih berumur belasan tahun saja namun sudah kerap melakukan aksi pencurian sepeda motor di beberapa tempat.

Terungkapnya kasus ini, sebut Kapolsek, berawal dari penyelidikan yang dilakukan oleh Tim Opsnal Polsek Biru Biru usai menerima pengaduan kehilangan sepeda motor dari korban Kita Surbakti warga Dusun  IV Sukarakyat Desa Mbaruai Kecamatan Biru biru Kabupaten Deliserdang pada 18/10/2021 pagi tadi sekitar pukul 04.30 wib.

BACA JUGA..  Waka Polda Sumut Himbau Personil Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19 saat Libur Nataru

Korban mengaku kehilangan sepeda motor saat sedang diparkirkan di teras rumah  Tumingan yang terletak di Gang Fatonah Dusun V Banjaran Sidomulyo Desa Sidomulyo Kecamatan Biru Biru pada Sabtu malam 16/10/2021 sekitar pukul 19.00 wib.

“Korban mengaku kehilangan sepeda motor Honda saat di pakai anaknya Ela Surbakti saat diparkirkan di teras rumah Tumingan, para pelaku merusak kunci pagar rumah dan melarikan sepeda motor korban yang saat itu sedang terparkir dalam keadaan terkunci setang, para pelaku sudah terbiasa melakukan aksi pencurian sepeda motor dan hal ini tidak menyulitkan pelaku untuk menggondol sepeda motor target,” sebut Kapolsek.

BACA JUGA..  Langkat Siap Sukseskan Lilin Toba di Liburan Nataru

Setelah dilakukan penyelidikan dan berhasil mengungkap kelompok pelaku yang beraksi mencuri sepeda motor korban ,Tim Opsnal Polsek Biru Biru mencium keberadaan para pelaku saat berkumpul di sebuah warung internet Artha yang terletak di Desa Candirejo Kecamatan Biru Biru ,Petugas melakukan penyergapan dan berhasil membekuk tiga orang tersangka komplotan pencurian sepeda motor tersebut.

Ketiganya langsung di gelandang ke Mapolsek Biru Biru untuk proses penyidikan dan dari pemeriksaan sementara , tersangka mengaku sudah 6 kali  berhasil melakukan aksi  pencurian sepeda motor diantaranya pencurian  Honda Supra di Dusun VI Banjaran Desa Sidomulyo ,Pencurian 1 sepedamotor Honda  Beat di Dusun V Banjaran Desa Sidomulyo ,Pencurian 1 unit Sepedamotor Scopy di Dusun Sekip Desa Candirejo Kecamatan Biru-Biru ,Pencurian 1 (satu) unit Septor CB 150R di Dusun V Banjaran Desa Sidomulyo  ,Pencurian 1 (satu) unit Septor Supra di Cafe Neraka Kecamatan Namo rambe dan Pencurian 1 (satu) unit Septor Yamaha Lexi di dsn VI Banjaran Desa Sidomulyo Kecamatan Biru-Biru.

BACA JUGA..  Menjelang Libur Nataru, BKAG Imbau Umat Kristiani Tidak Mudik

Kini tiga orang tersangka pelaku pencurian sepeda motor kelompok Mitra CS ini meringkuk di sel tahanan Polsek Biru Biru untuk proses lebih lanjut dan terancam hukuman penjara diatas 5 tahun . Selain tersangka pelaku pencurian ,Polisi juga mengamankan barang bukti berupa kunci T yang biasa digunakan Pelaku saat menjebol kunci sepeda motor sasaran ,Kunci L dan Obeng. (asw)

EPAPER