Kodrat Shah Tegaskan Tugas Utama  Pemuda Pancasila Menjaga Keutuhan NKRI 

oleh -67 views
Kodrat Shah saat memberikan kata sambutan. (sormin)

POSMETROMEDAN.com – Kodrat Shah  menegaskan tugas utama Pemuda Pancasila (PP) adalah menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Hal itu disampaikannya dalam acara ‘Malam Renungan Suci Hari Kesaktian Pancasila’ di Tugu Ampera Desa Kolam, Percut Sei Tuan, Deliserdang, Kamis (30/09/2021).

Selaku Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumatera Utara (Sumut), H Kodrat Shah mengatakan kegiatan bersejarah untuk Republik Indonesia yang jatuh pada 30 September untuk mengenang perjuangan dua kader terbaik Pemuda Pancasila Muhammad Yakub dan Adlin Prawira yang gugur dalam pertempuran melawan kebiadaban PKI dan mempertahankan ideologi Pancasila tahun 1965.

Pemuda Pancasila konsisten setiap tahunnya mengadakan kegiatan ini.

BACA JUGA..  Selain Cepat Respon Warga, Bobby Nasution Pastikan Jalan Berkualitas

Ketua Panitia Renungan Suci Hari Kesaktian Pancasila dr Ng Hikmet Nasution, didampingi sekretaris Zainuddin Nasution SE, Bendahara M Muslih Harahap SE mengatakan, tahun ini Malam Renungan Suci kembali diadakan dengan menjaga protokol kesehatan (prokes) ketat, setiap yang hadir wajib menjaga jarak, melewati bilik sterilisasi dan jumlah tamu juga dibatasi.

Selain dihadiri H. Kodrat Shah, turut juga pengurus MPW, Ketua KOTI PP Sumut, Ketua Badan Pengusaha PP Sumut dan Ketua-ketua MPC se-Sumut dan kader Pemuda Pancasila.

BACA JUGA..  PKK Kota Medan Gelar Seminar Pencegahan & Penyalahgunaan Narkoba 

Turut hadir juga Dandim O201 Kolonel Infantri Agustiandar Sip, Danwing lll Paskhas Kolonel Deni Ramdani SE, Mayor Arhanud Nirmawan, Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengingatkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terlebih kepada para pemuda agar tidak lupa dengan perjuangan pendahulunya dalam menjaga kesatuan NKRI dari paham-paham radikal yang dapat memecah belah bangsa.

Adapun kegiatan-kegiatan didalamnya antara lain, pemutaran film “Pemberontakan G30S PKI”, upacara, pembagian 1000 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan, doa bersama dan dilanjutkan dengan penaburan bunga diselokan yang berada tepat dibelakang Tugu Ampera tempat kedua kader terbaik Pemuda Pancasila dibuang mayatnya setelah mengalami penyiksaan dari kebringasan PKI kala itu.

BACA JUGA..  Wujudkan Janji Kampanye Medan Bersih

Ketua MPW PP Sumut Kodrat Shah dengan tegas mengatakan tugas utama Organisasi Pemuda Pancasila adalah menjaga keutuhan NKRI dan kepentingan negara tak pernah berubah hingga saat ini.

“Senior kita berjuang dengan pertumbahan darah, sekarang kita harus meneruskan perjuangan itu namun dengan cara berbeda dengan saling membantu sesama yang sedang kesulitan, mari kita berjaga, mendekatkan diri kepada masyarakat, bantu masyarakat,” tegas Kodrat Shah. (sor)

EPAPER