Tinjau Vaksinasi Pelajar, Umar Zunaidi: Prokes Harus Tetap Dijaga

oleh -36 views
TINJAU: Wali Kota Ir H Umar Zunaidi Hasibuan meninjau vaksinasi di SMPN 1 Tebingtinggi.(IST/POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com-Wali Kota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM bersama Forkopimda dan perwakilan kepala OPD serta MUI kota, meninjau pelaksanaan vaksinasi Sinovac bagi pelajar di SMPN 1 dan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hasyimiah, Jumat (1/10/2021).

Disampaikan oleh Wali Kota, jumlah pelajar SMP maupun SMA di Kota Tebing Tinggi berkisar 28 ribu orang dan telah menjalankan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

BACA JUGA..  Bupati Nias Barat Serahkan Bantuan Kapal kepada Penerima Manfaat di Kecamatan Sirombu

Oleh sebab itu Pemko Tebingtinggi akan melakukan vaksinasi bagi pelajar secara berkesinambungan.

“Untuk menjaga imunitas, ketahanan tubuh, perlu divaksin. Maka hari ini, Pemko mengadakan vaksin. Hari ini kami ingatkan, protokol kesehatan tetap dijaga, vaksin usaha untuk ketahanan tubuh menghadapi virus,” ucap Wali Kota.

Lebih lanjut Wali Kota mengimbau, untuk mencegah penyebaran Covid-19 kiranya pelajar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) 5 M.

BACA JUGA..  Dandim 0204 DS Hadiri Puncak Peringatan HUT PGRI Ke-76

“Kita tidak boleh dan tidak mau terkena Covid-19, maka kepada anak-anak untuk mencegah terjadi Covid-19,” imbau Wali Kota.

“Pertama pakai masker. Kedua, menjaga jarak. Ketiga, selalu bersih, Islam mengajarkan kita supaya bersih, cuci tangan. Keempat jangan berkerumun. Dan kelima, kurangi mobilitas,” sambungnya.

Adapun peserta vaksin terdaftar mengikuti di SMP Negeri 1 sebanyak 200 anak dan di Ponpes Al-Hasyimiah sebanyak 323 anak.

BACA JUGA..  Kota Mandiri Bekala Lokasinya Strategis Dekat Kampus II USU

Pantauan di lapangan, kegiatan vaksinasi di SMP Negeri 1 dan Ponpes Al-Hasyimiah terlaksana aman dan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.(mag-1)

 

 

EPAPER