Bandar Narkotika Asahan Ditangkap Polres Tanjungbalai

oleh -85 views

POSMETROMEDAN.com – Pengedar Narkotika Sabu di Asahan ditangkap personil Satresnarkoba Polres Tanjungbalai dari Dusun 2 Desa Sei Serindan, Kecamatan Sei Kepayang Barat, Kabupaten Asahan, Kamis (7/10/2021) sekitar pukul 19.00 WIB.

Bandar sabu itu berinisial Al alias Ewin (39) warga Jalan Apokat, Lingkungan III, Kelurahan Pantai Johor, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.

“Dari TKP pertama ini, petugas mengamankam barang bukti 1 bungkus plastik klip transparan diduga berisikan narkotika jenis sabu dengan berat kotor 41,05 gram, 1 unit sepeda motor merek Vario warna merah, dan 1 unit HP merek Nokia warna hitam,” kata Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi kepada wartawan, Minggu (10/10/2021).

BACA JUGA..  Edarkan Narkoba Jenis Sabu, Satpam Ditangkap Polres Asahan

Kemudian bersama anggota, Kapolres Tanjungbalai melakukan pengembangan ke rumah pelaku bandar sabu di Jalan Alpokat, Lingkungan III, Kelurahan Pantai Johor, Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.

Tim yang dipimpinnya menemukan barang bukti diduga narkoba jenis sabu yakni 1 bungkus kemasan merek guanyinwang diduga berisi sabu dengan berat 944,80 gram, 1 bungkus kertas warna coklat berisi 3 bungkus dengan berat 180,05 gram, 1 bungkus plastik transfaran berisi berat kotor 6,90 dan 1 unit timbangan digital.

“Jumlah barang bukti diduga Narkotika jenis sabu keseluruhan dengan berat kotor sebanyak 1.172,8 gram”, terang Triyadi.

Triyadi mengatakan, bandar sabu itu diringkus berdasarkan informasi dari masyarakat yang layak dipercaya bahwa ada transaksi Narkotika di dalam rumah Dusun 2 Desa Sei Serindan Kec. Sei Kepayang Barat Kabupaten Asahan kemudian Kaurbinops, Unit I dan II Sat Resnarkoba bergerak menuju ke tempat yang dimaksud dan menyamar sebagai pembeli.

BACA JUGA..  Komisi I DPR RI Apresiasi penanganan Covid oleh TNI-POLRI di Sumut

Hasilnya benar melihat seorang laki laki (pelaku) yang dicurigai ada membawa barang narkotika kemudian tim melakukan penangkapan terhadap laki laki tersebut (pelaku) yang diketahui berinisial Al dan meminta mengeluarkan isi kantong celana dan benar di dalam kantong celana sebelah kiri terdapat barang diduga narkotika jenis sabu dengan bingkisan plastik klip transparan dalam bungkusan plastik warna hitam dengan berat kotor 40,05 gram.

BACA JUGA..  Dua Preman Diduga Penganiaya Litiwari Gea Menyerahkan Diri

Selanjutnya melakukan pengembangan dan menemukan sejumlah barang bukti yang disebutkan tadi di atas dari dalam kamar pelaku dengan disaksikan Kepling III Kelurahan Pantai Johor.

Setelah dipertanyakan kepada pelaku bahwa seluruh barang bukti tersebut adalah benar miliknya. Kemudian pelaku diboyong ke Polres Tanjungbalai guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Terhadap tersangka diterapkan pasal 114 ayat (2) Subs 112 ayat (2) UU no.35 thn 2009 tentang Narkotila dengan ancaman hukum minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara”, pungkasnya. (hum/gib)

EPAPER