Pungli Warga di Jalinsum,  5 Preman Langkat Ditangkap

oleh -91 views

POSMETROMEDAN.com – Pungli warga di Jalinsum, 5 preman ditangkap polisi Polres Langkat. Para pria yang tidak memiliki pekerjaan tetap itu dinyatakan telah lama meresahkan masyarakat.

“Ya betul,” kata Kasubbag Humas Polres Langkat Iptu Joko Sumpeno, Minggu (10/10/2021).

Joko menjelaskan awalnya pada Jumat (8/10), petugas mendapat informasi ada beberapa orang pria diduga sedang melakukan pungli di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang masuk wilayah hukum Polsek Gebang dan wilayah hukum Polsek Tanjung Pura, Langkat.

BACA JUGA..  Gagal Curi Kabel Listrik, Tukang Bangunan Digiring Warga ke Polsek Medan Baru

Setelah itu, anggota Wampu Squad Polres Langkat bergerak menuju TKP untuk menangkap para pelaku yang sedang melakukan pungli dengan cara memberhentikan kendaraan bermuatan sambil meminta uang itu.

Dua petugas lalu menumpang mobil angkutan barang dan menuju TKP. Petugas pun kemudian menangkap 5 pria diduga pelaku pungli tersebut.

“Tim Wampu Squad berhasil mengamankan 5 orang pelaku pungli tersebut,” ujar Joko.

BACA JUGA..  Sodomi Anak Tetangga, Pelaku Suka Sejenis Sejak SMA

Kelima orang tersebut adalah HR (41), SP (36), KA (30), MA (25), dan TIM (39). Mereka kemudian dibawa ke Polres Langkat untuk diinterogasi. Pelaku pun kemudian mengakui perbuatannya.

“Pelaku pun mengakui dengan perbuatannya,” ucap Joko.

Selain pelaku, petugas menyita beberapa lembar uang dengan berbagai pecahan rupiah. Kemudian, 2 unit, 3 buah kuitansi kosong, serta satu unit sepeda motor. (hum/gib)

BACA JUGA..  22 Kg Sabu Gagal Edar, Pengakuan Wanita Pirang Ini Bikin Kapolrestabes Geleng Kepala 

EPAPER