Rosnani Br Tarigan Berharap Keadilan dari Polres Karo

oleh -613 views

POSMETROMEDAN.com – Sudah dua bulan pengaduannya dilayangkan ke Polres Tanah Karo belum juga ada titik terang. Rosnani Br Tarigan (40) berharap masih bisa mendapat keadilan atas penganiayaan yang dialaminya.

Korban yang tinggal di Jalan Kotacane, Gang HKI Lau Cimba tersebut telah mengadukan seorang perempuan  karyawan di PT. AQUA Sibayakindo  berinisial AIB ke Polres Tanah Karo dengan nomor pengaduan STTLP,/B/445/VI/2021/SPKT/Polres. Tanah Karo/Polda Sumut, tanggal (01/06/2021) lalu.

Pengaduan tersebut dipicu dari penganiayaan yang dilakukan AIB bersama dengan beberapa orang temannya terhadap Rosnani Br Tarigan (korban) yg  terjadi di Jalan Kotacane, Gang HKI Lau Cimba, Kabupaten Karo, tepatnya di rumah korban pada tanggal 27/05/2021 lalu.

BACA JUGA..  Sidang Lanjutan Lahan PLTA Batangtoru, Saksi Tidak Tau Lokasi Lobu Sitompul

Kepada Wartawan Sabtu, (07/08/2021) korban menerangkan bahwa kejadian itu terjadi pada hari  Kamis (27/05/2021) lalu.

“Malam itu ada yang mengetuk pintu rumah saya, saat saya  buka pintu itu saya melihat sejumlah perempuan dan laki laki yang turun dari tiga mobil langsung mengeroyok dan menyeret saya keluar rumah” ungkapnya.

Menurut Rosnani, pelaku seakan-akan membabi buta  sembari memukuli korban ke seluruh tubuhnya. Ia cuma bisa membela diri dengan menangis. Dalam pengakuannya yang paling dia kenali saat penganiayaan itu terjadi adalah di AIB.

“Yang paling kuingat waktu itu si AIB yang memukili aku, cuma dia lah yg paling ku kenal dari semua orang yang datang itu” ungkapnya.

BACA JUGA..  Melawan, Pelaku Curanmor Roboh Dibedil Tekab Patumbak  

Ketika ditanya apa motif pengeroyokan itu, Rosani menyebutkan sebelum kejadian malam itu, seorang pria berinisial SS rekan sekerja korban yang juga suami dari Pelaku berinisial AIB datang ke rumahnya, dan bercerita kalau SS dan AIB sedang bertengkar.

“Kemarin sebelum kejadian itu, SS datang ke rumah. Dia ngaku kalau dia lagi berantam sama Istirnya si AIB, kalau motif si AIB ini aku nggak tau pastinya,” ungkapnya.

Kanit PPA Ipda Tina Nainggolan yang ditanyakan soal perkembangan kasus tersebut mengatakan pengaduan itu tengah diproses. “Rosnani sudah datang untuk mengambil pemberitahuan perkembangan hasil penyeliddikan (SP2HP). Selanjutnya kita akan memanggil MS dan LM untuk keterangan lanjutan,” ujarnya.

BACA JUGA..  Alumni AKABRI 1998 Gelar Vaksinasi dan Bakti Sosial Nusantara di Sumut

Dalam surat (SP2HP) itu dituliskan penyidik telah mengambil keterangan saksi pelapor dan saksi korban dan saksi-saksi atas nama Rosnani Br Tarigan, MS, RG, KD dan SS. Ditambahkan, sehubungan dengan rujukan tersebut setelah dilakukan penyelidikan ditemukan bukti permulaan yang cukup bahwa telah terjadi tindak pidana penganiayaan secara bersama-sama.

Rosnani Br Tarigan dalam keterangannnya kepada wartawan, meminta agar kasus yang menimpanya ditangani secara propesional oleh penyidik. “Saya berharap masih ada keadilan bagi saya. Semoga pihak kepolisian juga bersikap netral dalam menyelesaikan kasus ini,” tutupnya penuh harap. (okky)

EPAPER