Lelang Jabatan Tinggi Pratama Pemkab Palas Makin Tidak Jelas

oleh -423 views
Irham Habibi Harahap MPd, Ketua DPD KNPI Energy Of Harmony Kabupaten Padang Lawas. (ist/posmetro)

POSMETROMEDAN.com – Lelang jabatan tinggi pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas, patut dipertanyakan. Sebab, lelang tersebut sudah lari dari penjadwalan yang direncanakan semula.

Bahkan, informasi seputar lelang jabatan ini terkesan tertutup. Hal ini jadi bahan perbincangan publik. Ada apa dengan lelang jabatan tinggi pratama?

Berdasarkan jadwal yang diterima wartawan harusnya 15 pimpinan tinggi pratama tersebut, sudah dilantik tanggal 19 Juli bulan lalu. Namun hingga Agustus, kabar mengenai lelang jabatan ini tidak ada.

Sekda Arpan Nasution selaku ketua Panitia Seleksi tidak berkomentar banyak. Dan diklaim masih tetap berjalan sesuai prosesnya. Hanya lebih mengarahkan, hal ini dipertanyakan ke Badan Kepegawaian dan SDM.

BACA JUGA..  Posyandu Diminta Jadi Primadona Warga Tapsel

“Maaf dinda saya lagi rapat tadi, tolong langsung saja sama Pak Adi BKD beliau saja nanti yang menjelaskan perkembangannya tapi sekarang tetap berproses terimakasih,” jelas Sekda.

Sementara Harjusli Fahri Siregar selaku Sekretaris Pansel mengaku pada prinsipnya tugas pansel sudah selesai sampai pada tahap pengumuman 3 besar. Untuk selanjutnya diserahkan ke Kepala Daerah selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK).

“Setelah selesai pengumuman 3 besar, tugas pansel selesai adinda. Kedepannya Kewenangan PPK,” tukasnya.

Sedang Kepala Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Padang Lawas Adi Putra Hasibuan, tidak berkenan memberikan informasi terkait lelang jabatan itu. Malah, mengarahkan ke Kabid Mutasi untuk informasi lebih lanjut.

BACA JUGA..  Komunitas Sosial Control Siap Ciptakan Wisata Kuliner di Samosir

“Saya lagi zoom ini, ke kabid mutasi aja,” ujarnya lewat telepon yang sebelumnya berjanji memberikan informasi tersebut.

Ke-15 jabatan tinggi pratama itu masing-masing Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik, Asisten Administrasi Umum, Dinas Sosial, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Perlindungan Anak dan Perempuan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Lingkungan Hidup dan kehutanan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Kependudukan dan Oencatatan Sipil, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, dan Badan Benanggulangan Bencana Daerah.

BACA JUGA..  Program Strategis Nasional, Bupati Darma Wijaya Serahkan 1000 Sertifikat Tanah

Beredar informasi, pelantikan eselon II ini terganjal siapa yang melantik. Mengingat Bupati Palas H Ali Sutan Harahap (TSO) masih sakit, proses penyembuhan setelah jatuh sakit jelang lebaran lalu.

Hingga kini, banyak spekulasi muncul terkait nasib pejabat tinggi pratama Pemkab Palas tersebut. Diyakini tentu akan berdampak pada kinerja dan pelayanan.

“Ini sangat erat kaitannya pada pelayanan, karena nasib eselon II yang terkatung-katung. Bagaimana mau memberikan pelayanan prima, sedangkan nasibnya tidak jelas,” ujar Irham Habibi Harahap MPd, Ketua DPD KNPI energy of harmony Palas. (tan/ran)

EPAPER