Kesal Selingkuhan Nuntut Dinikahi, Sinaga Bunuh Boru Sitorus

oleh -191 views
EVAKUASI: Jenazah Natalina br Sitorus dievakuasi dari lokasi temuan.(IST/POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com – Kesal dituntut menikah dengan alasan hamil, Jamiluddin Sinaga alias Naga Peot (51) nekat menghabisi nyawa selingkuhannya, Natalina br Sitorus (49).

Untuk menghilangkan jejak, jasad korban dibuang ke sungai dan akhirnya ditemukan mengapung di aliran Sungai Aek Natas, Desa Ujung Pandang, Labura.

Polisi yang menerima laporan temuan mayat perempuan pada Kamis (5/8/20210) pagi tersebut segera melakukan penyelidikan. Hasilnya, pelaku ditangkap saat hendak kabur ke Riau.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan mengungkapkan, kondisi tubuh korban saat ditemukan terlihat bekas penganiayaan di bagian kepala dan leher.

Korban merupakan warga Jalan Cemara Lingkungan Ujung Bandar, Kelurahan Lobusona, Kecamatan Rantau Selatan, Labuhanbatu. Sementara pelaku penduduk Dusun 3 Sei Situkang, Desa Sei Tawar, Kecamatan Panai Hilir, Labuhanbatu.

BACA JUGA..  Perkara Lahan PLTA Batangtoru Dilanjutkan dengan Sidang Lapangan

Berawal dari hubungan asmara antara Natalina dan Jamiluddin yang sama-sama telah memiliki keluarga. Mengaku hamil, korban meminta pertanggung jawaban untuk dinikahi. Kemudian pelaku mulai mengatur strategi untuk menghabisi nyawa korban.

DIAMANKAN: Jamiluddin Sinaga alias Naga Peot diamankan karena membunuh selingkuhannya.(IST/POSMETRO MEDAN)

Jamiludin lantas merental mobil Avanza hitam BK 1555 ML dan mengajak korban berkeliling. Sesampainya di Desa Ujung Padang, Kecamatan Aek Natas, Labura, pelaku turun dari mobil dan pindah di bangku tengah tepatnya di belakang korban.

Setelah itu pelaku memiting leher korban dengan tangan kanan. Melihat korban kesakitan, kemudian pelaku melilitkan tali tas korban kelehernya dan menarik-nariknya hingga korban tewas di dalam mobil.

BACA JUGA..  Satres Narkoba Polres Labuhanbatu Ungkap Peredaran Sabu dan Ganja

Pelaku pun langsung menarik korban dari dalam mobil dan menggulingkan korban ke Sungai Aek Natas Labura, seolah-olah korban hanyut. Kemudian pelaku putar balik arah menuju Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir, Labuhanbatu. Pelaku berencana untuk melarikan diri ke wilayah Duri Provinsi Riau.

Tim tekab Polres Labuhanbatu yang berdasarkan hasil penyelidikan telah berhasil menemukan keberadaan seorang laki-laki yang di duga sebagai pelaku pembunuhan NS. Tim berhasil melacak keberadaan pelaku di Jalan Lintas Sumut-Riau tepatnya di Desa Perbaungan, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu di sebuah Rumah Makan (RM) Kasogli. Hendak menunggu bus arah Riau.

BACA JUGA..  Judi Tembak Ikan Hitam Putih Kuasai Kota Medan

“Pelaku berhasil diamankan tim tekab PolresLabuhanbatu, saat itu pelaku sedang menunggu bus di RM Kasogli hendak melarikan diri ke arah Riau” paparnya.

Atas perbuatannya Jamiludin dijerat Pasal 340 Jo 338 KUHP dengan ancaman hukuman mati, atau penjara kurungan seumur hidup. Kini pelaku dan barang bukti 1 (satu) potong tas sandang bertali warna hitam yang digunakan untuk menjerat leher korban dan 1 (satu) unit mobil Toyota Avanza warna hitam BK 1555 ML diamankan di Mako Polres Labuhanbatu.(bbs/ras)

 

EPAPER