Jatuh Saat Melaut, Nelayan Ditemukan Tewas

oleh -112 views
EVAKUASI: Tim SAR mengevakuasi jasad Asrul dari lokasi temuan.(IST/POSMETRO MEDAN)

POSMETROMEDAN.com – Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan jasad Asrul (25), pencari ikan asal Desa Tali Air Kec. Nibung Hangus, Batubara yang dilaporkan tenggelam di laut dalam kondisi meninggal, Selasa (17/8/2021).

Sebelumnya Asrul dilaporkan tenggelam saat mencari ikan di laut di kawasan Kuala Tali Air Permai Kec. Nibung Hangus, Batu Bara, pada Jumat (13/8/2021) lalu.

Kasus tenggelamnya pencari ikan ini bermula saat korban bersama rekannya pergi mencari ikan ke laut menggunakan jaring usrok dan menaiki sampan bermesin dompleng. Namun sekitar pukul 11.00 WIB salah seorang rekan korban tidak lagi melihat korban di dalam sampan.

BACA JUGA..  Sambangi Korban Kebakaran Pasar Lama Perbaungan, Bupati Sergai Turut Berduka

Kemudian rekan korban yang melihat melaporkan kejadian tersebut kepada rekannya yang lain di sekitar lokasi. Selanjutnya mereka membawa sampan korban kembali menuju Tangkahan dan melaporkan kepada kepala lingkungan setempat dan kepada keluarga korban, Sabtu (14/8/2021) pagi sekitar pukul 07.15 wib.

“Iya benar, jadi setelah hari ini hari keempat pencarian, tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban siang tadi sekitar pukul 14.09 WIB berjarak sekitar 10 Mil dari lokasi awal korban tenggelam, tepatnya didaerah Sungai Silau Asahan dalam keadaan meninggal dunia. Tim langsung mengevakuasi korban dan menyerahkan kepada pihak keluarga,” ucap Koordinator Pos SAR Tanjung Balai Asahan, Ady Pandawa,S.T.(*)

BACA JUGA..  Minibus Betahamu Kecelakaan, Boru Matondang Tewas, 3 Penumpang Lain Luka

EPAPER