Jalan Menuju Kompleks Karantina Covid-19 Tapsel Tertutup Longsor

oleh -129 views
Jalan menuju komplek karantina pasien terpapar covid-19 Daerah Kabupaten Tapsel, tertutup longsor. (Amran Pohan)

POSMETROMEDAN.com – Badan jalan menuju komplek karantina pasien covid-19 (eks Kantor Dinas Ketahaban Pangan), Daerah Kabupaten Tapsel, tertutup longsor, Sabtu (14/8). Diduga akibat hujan lebat yang melanda wilayah itu pada 2 hari ini.

Amatan wartawan, material longsor betupa tanah dan tumbuhan menutupi badan jalan. Kenderaan roda 4 dipastijan tak bisa melintas. Dan terpaksa berbalik arah. Sedangkan kenderaan roda dua, masih bisa lolos dengan susah payah, melewati beram jalan yang berlumpur.

Masih amatan awak media, warga setempatpun, membuat tanda seadanya dipersimpangan jalan nasional. Agar pengguna jalan tidak masuk terutama roda 4.

BACA JUGA..  Bupati Langkat Tinjau Seleksi PPPK, Buka MTQ dan Hadiri Paripurna Pengesahan Perda serta Lepas Atlet PON

Najaruddin (47) salah seorang pengendara sepeda motor pada wartawan menyebut, longsor menutupi badan jalan beraspal. Hanya tersisa di beram jalan. Kondisinya berlumpur dan licin.

“Harus hati-hati karena ada jurang,” sebutnya seraya meyampaikan, sebelumnya beberapa kenderaan roda 4 terpaksa balik arah karena memang tak bisa melintas.

“Mudah-mudahan segera ditangani pemerintah,” ucapnya.

Untuk diketahui, komplek karantina pasien covid-19 milik Pemkab Tapsel ini terletak di lereng Bukit (Tor) Simagomago, Sipirok. Posisinya sekitar 300 meter dari Simpang Jalan Nasional. Selain menuju komplek itu, jalan tersebut juga ramai dilalui kenderaan menuju sekolah MTsN Sipirok dan beberapa pemukiman warga seperti Sialagundi, Parausorat dan lainnya. (ran)

BACA JUGA..  Sosialisasi Pendataan Keluarga Pakpak Bharat

EPAPER