Polres Sergai Cek Urine Supir dan Pantau Penyekatan

oleh

POSMETROMEDAN.com – Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang melaksanakan Ops Yustisi dan Penyekatan terhadap masyarakat yang Melakukan Mudik lebaran, Sabtu( 08/5) pukul 11.00 Wib di Pos Penyekatan Simpang III Kec. Perbaungan

Kapolres mengatakan Kegiatan dilaksanakan dengan menghentikan kendaraan yang diduga dikendarai oleh pemudik dengan menanyakan asal dan tujuan perjalanan serta menanyakan surat jalan bilamana pelaku perjalanan dinas/kerja dan surat keterangan bilamana dalam rangka berobat maupun kemalangan.

BACA JUGA..  Edi Suranta alias Godol Sudah Diserahkan ke Kejari Lubuk Pakam

“Terhadap pengendara yang dicurigai dalam pengaruh narkoba dilakukan test urine oleh Dinas Kesehatan, Urkes Polres Sergai dan Sat Narkoba Polres Sergai,”ucapnya.

Lanjutnya, terhadap pengendara yang tidak menggunakan masker diarahkan memakai masker dan yang dicurigai dilakukan Swab Antigen.

Hasil Penyekatan dan Operasi Yustisi sepuluh orang Pengemudi di test urine dengan hasil sembilan negatif, satu positif dibawa ke Polres Sergai guna pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA..  Sempat Kabur, Iptu Supriadi Diamankan Depan Gerbang Tol Lubuk Pakam

Sepuluh orang pengemudi dan penumpang di swab antigen dengan hasil negatif covid-19, dua belas kendaraan Rids empat pribadi, putar balik arah (kembali) karena akan melaksanakan perjalanan mudik keluar daerah, tiga kendaraan Roda empat angkutan umum, putar balik arah (kembali) karena mengangkut pemudik,

“Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif,” tandasnya.

BACA JUGA..  Prediksi Barcelona vs PSG, Xavi Menuju Seminifal Perdana

Selanjutnya, Kapolres melakukan sosialisasi terhadap masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan juga menghimbau masyarakat untuk tidak mudik lebaran. (gib)