Kapolres Tanjung Balai Kunjungi dan Bantu Korban Kebakaran

oleh -75 views

POSMETROMEDAN.com – Sebagai wujud simpatik dan empati atas musibah kebakaran yang melanda rumah warga beberapa waktu Lalu, Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira bersama Forkompida memberikan bantuan pada korban di Kantor Lurah Pematang Pasir Jl Kirab Remaja, Kecamatan Teluk Nibung, Senin (24/5/2021).

Adapun bantuan yang diberikan petugas berupa beras, mie instan, teh celup, minyak goreng, gula pasir, susu, kain sarung, handuk, mukena dan pakaian. Turut juga Dinas BPBD Kota Tanjung Balai memberikan selimut, sandang (baju dan celana), matras, familikit dan alat-alat kebutuhan rumah tangga.
Plt Walikota Tanjung Balai, H Waris Thalib S.Ag MM dalam sambutannya mengaku sangat prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat. Ini semua terjadi juga atas izin Allah SWT dan mudah-mudahan diberikan gantinya yang lebih baik oleh Allah SWT.

BACA JUGA..  Kapolres Sergai dan Pemkab Gelar Rapat Kordinasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Guru

“Namun meski demikian, saya sangat bangga atas kebersamaan forkompida yang turut hadir merasakan musibah yang menimpa saudara-saudara kita ini. Meski tidak dapat membantu sepenuhnya, kehadiran serta bantuan ini mudah-mudahan dapat membantu kebutuhan masyarakat,” ungkap H Waris.

Dikatakan H Waris, jika dari BPBD juga akan memberikan bantuan berupa sewa rumah sebesar 2 juta. Kami dari Forkompida juga akan memberikan bantuan berupa tali asih semoga bermanfaat dan jangan dilihat dari isinya.

BACA JUGA..  Pembatasan Aktivitas Kegiatan Masyarakat di Deliserdang Wajib Dipatuhi

“Saya minta juga kepada para Camat dan Lurah agar mengunjungi ke rumah-rumah masyarakat yang tertimpa musibah untuk membantu mengurus segala surat surat yang telah hilang. Tak lupa juga masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran covid-19,” tandas H Waris.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory SE, Dandim 0208/AS, Lektol Inf Sri Marantika Beruh S.Sos, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Balai, Mhd Amir Nasution, SH MH, Kepalda BPBD Tanjung Balai, M Ridwan Parinduri, Kepala Dinas Sosial Tanjung Balai, Muhammad Idris, Sekretaris Camat Teluk Nibung, Buyung Efendi SH, Kapolsek Teluk Nibung, AKP RAZ Simamora SH dan korban bencana kebakaran serta masyarakat yang hadir kurang lebih 50 orang. (gib)

BACA JUGA..  Setukpa Lemdiklat Polri Gelar Operasi Sumbing Gratis

EPAPER