Atalanta vs AC Milan, Prediksi Pertandingan Liga Italia 23 Mei 2021

oleh -157 views
Atalanta vs AC Milan, Prediksi Pertandingan Liga Italia 23 Mei 2021

POSMETROMEDAN.COM – Atalanta vs AC Milan, AC Milan bertemu rival Lombardy Atalanta BC pada Minggu malam, membutuhkan kemenangan untuk mengamankan kembalinya mereka ke Liga Champions setelah delapan tahun yang lama.

Meskipun tuan rumah telah memastikan perjalanan ke kampanye ketiga berturut-turut di elit Eropa, kekalahan terakhir mereka di Coppa Italia pada pertengahan pekan membuat kesan gemerlap.

Dengan kemenangan berharga untuk mengakhiri musim pada hari Minggu, mantan calon gelar Milan tidak hanya dapat mencetak rekor baru sepanjang masa untuk kemenangan tandang di musim Serie A, tetapi juga – yang lebih penting – memastikan mereka memiliki kursi di meja teratas Eropa lagi. di awal musim depan.

Kekalahan, bagaimanapun, bisa membuat impian Rossoneri hancur; berpotensi menjadi hanya tim kedua dalam sejarah papan atas yang finis di luar empat besar klasemen setelah dinobatkan sebagai ‘Campione d’Inverno’ – Juara Musim Dingin.

Kecuali jika Juventus atau Napoli gagal memanfaatkan pertandingan hari terakhir yang tampaknya sederhana, skuad muda Stefano Pioli akan membutuhkan ketiga poin di Bergamo, menyusul hasil imbang tanpa gol yang membuat frustrasi dengan Cagliari terakhir kali.

Datang setelah kekalahan klinis 3-0 dari Juventus dan penganiayaan tujuh gol mereka dari tim kedua Turin, Torino, banyak yang tidak terkejut melihat Milan berjuang untuk menang di kandang hari Minggu lalu, karena itu adalah penampilan mereka di San Siro belakangan ini. bulan-bulan yang pada akhirnya membunuh harapan akan Scudetto pertama sejak 2011.

Namun, seperti yang ditunjukkan oleh rekor mereka, Rossoneri tetap menjadi tim yang tangguh di laga tandang, jadi membalas dendam atas kekalahan 3-0 mereka di pertandingan sebelumnya dengan Atalanta – ditambah dengan 5-0 kerendahan hati oleh Bergamaschi musim lalu – masih bisa berlanjut. kartu.

Bahkan ketika mereka memasuki 90 menit terakhir tanpa jimat menyerang Zlatan Ibrahimovic untuk memimpin lini mereka, di sisi lain, pasukan Pioli kini menjaga clean sheet di masing-masing empat pertandingan Serie A terakhir mereka – rekor terbaik mereka selama 15 tahun.

Meskipun demikian, mereka sekarang melakukan pertemuan penting melawan lawan yang mencetak gol bebas dengan tidak ada yang tersisa – dan tim yang hanya sekali dimenangkan Milan dalam 11 pertemuan terakhir mereka.

Selain menusuk aspirasi rival lokal mereka untuk bergabung dengan mereka di tempat Liga Champions pada hari Minggu, Atalanta pasti akan mencari rekor klub finis di tempat kedua, hanya beberapa hari setelah menderita sakit hati di final piala.

Kekalahan 2-1 yang kejam dari Juventus pada hari Rabu akan meninggalkan rasa pahit di mulut Gian Piero Gasperini dan serbuannya, karena meskipun menyamakan kedudukan di babak pertama, mereka pada akhirnya meniup peluang mereka untuk mengumpulkan trofi besar pertama klub dalam hampir 60 tahun. .

Nerazzurri, bagaimanapun, telah dalam performa gemilang di liga akhir-akhir ini dan bisa memenangkan delapan pertandingan kandang berturut-turut untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka dengan kemenangan akhir pekan ini.

Selain itu, mereka telah mencetak 27 gol dalam sembilan pertandingan liga terakhir mereka di Stadion Gewiss, karena penembak jitu Ruslan Malinovskiy menjadi gelandang Serie A pertama yang terlibat dalam setidaknya satu gol untuk 10 pertandingan berturut-turut sejak 2005; pencetak gol terbanyak Luis Muriel baru-baru ini mencetak gol ke-25nya musim ini; dan bek sayap terbang Robin Gosens pindah ke 12 gol yang luar biasa untuk kampanye.

Penampilan luar biasa seperti itu – termasuk lima gol melawan Parma dan Bologna, ditambah kemenangan 4-3 minggu lalu atas Genoa – telah membantu Atalanta meraih 78 poin menuju babak final: penghitungan yang sudah menyamai rekor mereka sebelumnya, yang hanya dicetak musim lalu .

Untuk mencapai ketinggian baru, mereka sekarang harus menunjukkan bahwa ketahanan mereka sesuai dengan kecemerlangan mereka, dengan kemenangan atas tetangga mereka yang lebih disegani.

Menjelang malam yang berpotensi membuat atau menghancurkan masa depannya di klub, manajer Milan Stefano Pioli memiliki sedikit kekhawatiran cedera untuk mengganggu rencananya, dengan hanya absennya striker bintang Zlatan Ibrahimovic, karena keseleo lutut, menyebabkan dia untuk berimprovisasi dalam serangan.

Kecenderungan Ibra yang meningkat untuk cedera berarti bahwa Pioli berpengalaman dalam melakukannya, dan dia diharapkan untuk bertahan dengan Ante Rebic sebagai striker sentralnya pada hari Minggu, meskipun mendapat hasil imbang saat melawan Cagliari.

Di sisi yang mapan, Brahim Diaz kemungkinan akan mempertahankan tempatnya tepat di belakang Rebic, dengan Alexis Saelemaekers atau Samu Castillejo tampil di sayap kanan; Hakan Calhanoglu baru-baru ini beralih ke kiri.

Tim tuan rumah, sementara itu, memiliki sedikit cedera yang harus ditangani, karena hanya Viktor Kovalenko yang berjuang dengan masalah paha, sementara Robin Gosens bersiap untuk mengatasi memar pergelangan kaki yang diderita di final Coppa Italia.

Meskipun Rafael Toloi mendapat kartu merah di akhir laga di Sassuolo, skorsing berikutnya hanya berlaku untuk pertandingan piala, sehingga pemain internasional Italia itu harus melanjutkan di posisi tiga bek Atalanta.

Di depan, pencetak gol terbanyak Luis Muriel akan berharap untuk mulai mendukung rekan senegaranya Kolombia Duvan Zapata, yang telah diabaikan untuk mendapat tempat di XI pertama melawan Juventus, tetapi Ruslan Malinovskyi, Aleksey Miranchuk, Matteo Pessina dan Josip Ilicic juga bersaing untuk mendapatkan tempat di garis depan Bergamaschi.(red)

Prediksi Susunan Atalanta vs AC Milan:
Atalanta : Gollini; Toloi, Romero, Djimsiti; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens; Malinovskyi, Muriel; Zapata

AC Milan : Donnarumma; Calabria, Kjaer, Tomori, Hernandez; Bennacer, Kessie; Saelemaekers, Diaz, Calhanoglu; Rebic

Prediksi Skor Atalanta vs AC Milan: 2-1

EPAPER