THR Natal 2020 Belum Dibayar, Karyawan PD Pasar Medan Demo Kantor Walikota

oleh -1.190 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Puluhan karyawan PD Pasar Kota Medan berseragam dinas melakukan aksi demo di kantor Walikota Jalan  Kapten Maulana Lubis, Selasa (20/4). Mereka menuntut pembayaran THR Natal 2020 yang belum dibayarkan sampai sekarang.

Maludin Sidebang, salah satu karyawan PD Pasar yang ikut berunjuk rasa mengatakan, THR Natal 2020 sampai saat ini belum juga dibayarkan sampai hari ini. Mereka sudah menyampaikan persoalan ini kepada direksi, tapi tidak ada tanggapan.

“Kami berunjuk rasa karena apa yang kami keluhkan tidak ditanggapi,” ungkapnya.

BACA JUGA..  PT Pegadaian Kanwil I Medan Bagi-bagi Takjil

Maludin juga menjelaskan, THR untuk karyawan yang beragama muslim pada 2020 lalu baru dibayarkan bulan lalu.

“Ini sudah mau lebaran lagi teman-teman yang beragama islam. Sudah mau THR lagi. Kami yang natalan THR nya belum juga diberikan,” bebernya.

Selain menuntut pembayaran THR natal, para karyawan perusahaan daerah milik Pemko Medan itu juga mengeluhkan besaran gaji karyawan PD Pasar Kota Medan yang masih dibawah upah minimum kota (UMK).

BACA JUGA..  M Rizki Nugraha Ajak Warga Amplas Tak Buang Sampah Sembarangan

“Tahun ini UMK Medan Rp 3,2 juta. Saya sudah bekerja 32 tahun gajinya dibawah itu,” bilangnya.

Bahkan, lanjut dia, ada pekerja harian lepas (PHL) PD Pasar yang gajinya hanya Rp 1,7 juta perbulan. “Tukang sampah di pasar itu gajinya hanya Rp 1,7 juta,” bebernya.

Saat massa mulai berorasi, Wakil Walikota Medan Aulia Rachman tiba dengan kendaraan dinasnya. Politikus Partai Gerindra itu meminta perwakilan karyawan PD Pasar untuk bertemu dan menyampaikan aspirasi. “Perwakilan 4 orang naik ke atas, kita bicara diruangan saya,” kata Aulia singkat.

BACA JUGA..  Bangun Benteng Cegah Rob, Walkot Ingin Warga Kampung Nelayan Bersuka Cita Rayakan Idul Fitri

Dalam pertemuan tersebut, wakil walikota berjanji akan membayarkan THR tersebut dalam waktu dekat. Pihak karyawan diminta untuk bersabar.

Aulia belum bisa menjanjikan kapan hak karyawan tersebut akan dibayarkan. “Tadi aspirasi kami diterima Pak Aulia Rachman. Beliau menjanjikan pembayaran THR dilakukan dalam waktu dekat. Kami diminta bersabar. Begitu juga masalah pergantian direksi akan ditindaklanjuti,” tandasnya. (ali)

EPAPER