Pemko Umumkan Aturan Khusus Wartawan Wawancarai Bobby, Tak Lama Videonya Kok Dihapus?

oleh -102 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Pemerintah Kota (Pemko) Medan merilis aturan baru yang ditujukan kepada wartawan yang hendak melakukan wawancara di Balai Kota.

Melalui sebuah video yang diunggah pada akun Instagram resmi @humaspemkomedan Rabu (21/4/2021) aturan tersebut dipaparkan.

Di mana, Bobby setiap hari kerja (Senin-Jumat) dan waktunya dibatasi hanya sekitar 20 menit. Wartawan harus hadir pukul 08.00 WIB dengan membawa kartu pers. Setelah itu, mengisi daftar absensi dan penukaran identitas kependudukan dengan tanda pengenal wartawan.

BACA JUGA..  Jelang Lebaran Bobby-Kahiyang Ayu Tinjau Pusat Perbelanjaan Ramayana, Bahan Pangan Kadaluarsa Tidak Ditemukan 

Setelah melakukan dua syarat di atas, jurnalis masih belum boleh melakukan wawancara. Karena harus menunggu di tempat yang telah disediakan.

Anehnya lagi, belakangan video yang diunggah tersebut malah dihapus. Kabag Humas Setda Kota Medan, Arrahman Pane tidak merespon ketika dikonfirmasi keberadaan video tersebut.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, kembali menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menolak permintaan wawancara saat di lapangan. “Masalah doorstop tidak pernah menolak di lapangan,” kata menantu Presiden Jokowi itu.

BACA JUGA..  Jelang Lebaran, TNI/Polri dan Pemko Semprot Disinfektan Skala Besar

Setelah ada aksi unjuk rasa pertama, Bobby mengaku sudah berkomunikasi dengan 3 organisasi wartawan.

“Saya kemarin sudah berkomunikasi dengan PWI, SMSI ada 3 lembaga, sudah sepakat,” bebernya. (red) 

EPAPER