KNPI Medan Denai Berbagi Takjil & Masker Gratis

oleh -66 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Pengurus KNPI Kecamatan Medan Denai bagi–bagi takjil dan masker kepada Pengendara dan warga di ruas Jalan Pasar Merah depan Masjid Al Hasanah, Jumat (23/4) sore.

Sejumlah pengurus dan anggota KNPI sibuk mempersiapkan takjil yang akan dibagikan. Tepat Pukul 17.30 WIB, kegiatan pembagian takjil mereka mulai dan membagi-bagikan kepada Pengguna Kendaraan yang saat itu sedang berhenti di ruas Jalan.

Organisasi bercirikan baju warna biru bersama OKA, OKI dan Ormas lain turut membagi–bagikan makanan dan minuman dengan iklas dan tulus. Meski sedikit menganggu arus lalu lintas, namun para pengendara kendaraan merasa senang dan bersyukur dengan kegiatan KNPI tersebut.

BACA JUGA..  Hari Terakhir Razia, Tim Pemantau & Pencegahan Asmara Subuh Bagikan Masker 

“Asyik mas, senang. Alhamdulilah saya dapat takjil. Jadi kalau waktunya pulang pas buka puasa, saya tidak perlu buru–buru ke rumah. Kan di sini saya sudah dapat takjil, minimal bisa untuk membatalkan puasa bila waktunya berbuka puasa tiba,” kata sapah seorang pengendara yang mengaku bernama Tari.

Ardiansyah Nasution selaku Ketua KNPI Kecamatan Medan Denai menuturkan, pembagian ratusan takjil dan masker gratis ini sebagai bentuk kepedulian dan berbagi sesama umat muslim di bulan buci Ramadan.

BACA JUGA..  PT Pegadaian Kanwil I Medan Bagi-bagi Takjil

”Inilah bentuk kepedulian KNPI Kecamatan Medan Denai dalam bulan Ramadan yaitu pembagian takjil. Semoga dengan adanya pembagian takjil ini, pengendara dan warga yang melintas, dimana tidak sempat berbuka puasa di rumah, bisa memanfaatkan takjil ini,” jelas Ardiansyah.

Dijelaskannya pula, tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan yang diberikan, karena masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini. ”Tujuan lain untuk mempererat tali silahturahmi dalam Keorganisasian maupun dalam bermasyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia,” terangnya.

BACA JUGA..  Aulia Salurkan 300 Paket Sembako Kepada Pertuni Medan

Dijelaskannya lagi, bahwa takjil bukan hidangan untuk berbuka puasa, melainkan kegiatan menyegarkan untuk menyelesaikan ibadah puasa atau membatalkan puasa dengan memakan sesuatu. (ali)

EPAPER