Edarkan Sabu 25 Gram, Pasangan Selingkuh Dituntut 7 Tahun Penjara 

oleh -1.661 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Faisal Fernandes (37) dan Rosmidar Lubis (46) dituntut masing-masing selama 7 rahun penjara. Pasangan selingkuh ini, dinilai terbukti mengedarkan sabu seberat 25 gram, dalam sidang virtual di Ruang Cakra 3 Pengadilan Negeri (PN) Medan, Senin (8/3).

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Buha Reo Saragih menyatakan dalam nota tuntutannya, kedua terdakwa melanggar Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

BACA JUGA..  Polres Labuhanbatu Tangkap Lepas Oknum Ormas Penganiaya Warga

“Meminta kepada majelis hakim yang menyidangkan, menuntut kedua terdakwa masing-masing selama 7 tahun penjara denda Rp1 miliar subsider 6 bulan penjara,” ujarnya.

Usai mendengarkan tuntutan, majelis hakim yang diketuai Abdul Azis memberikan kesempatan kepada penasihat hukum terdakwa untuk menyampaikan nota pembelaan (pledoi) pada sidang pekan depan.

Mengutip surat dakwaan, pada 4 Agustus 2020, lima petugas Polsek Medan Sunggal mendapatkan informasi dari warga bahwa di salah satu rumah di Jalan Pinang Baris Gang Pancasila, adanya penjual sabu-sabu.

BACA JUGA..  Gawat! Mahasiswa USU Jual Ganja di Kampus

Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan pemantauan terhadap rumah tersebut, petugas kemudian melakukan penggerebekan. Di dalam rumah itu, petugas menemukan terdakwa Faisal Fernandes dan Rosmidar Lubis.

Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan 3 bungkus plastik klip kecil yang berisi narkotika jenis sabu-sabu, satu buah timbangan digital dan 5 bungkus plastik klip sedang yang berisi plastik klip kecil disita dari saku atau kantong jaket sebelah kiri terdakwa Rosmidar Lubis.

BACA JUGA..  Diskotik Sky Garden Disegel, Pemilik Terus Diburu

Dari hasil pemerikaaan, kedua terdakwa mengaku bahwa barang bukti tersebut milik terdakwa yang didapatkan dari Anto (DPO) sebanyak 25 gram untuk dijual oleh kedua terdakwa.

Sedangkan 3 bungkus plastik klip kecil yang berisi narkoba jenis sabu-sabu serta uang hasil penjualan narkoba tersebut sudah dikirimkan oleh terdakwa Rosmidar Lubis kepada Anto (DPO). (pmg/gib)

EPAPER