MANDIRI SYARIAH

Polrestabes Tangkap Dua Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan

oleh -206 views
DIAMANKAN: Dua pelaku pencurian dan pemberatan yang diamkan Polrestabes Medan. (sormin)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Jatanras Polrestabes Medan menangkap dua pelaku pencurian dengan pemberatan dalam penyergapan di Jl. Pasar X Tembung Gang Pelangi, Kec. Percut Seituan.

Tersangka P (37) warga Jl.Pusaka Tembung Pasar X Tembung, Kec.Percut Seituan dan RA (37) status janda, warga Pasar X Tembung, Gang Pelangi, Kec.Percut Seituan.

Kanit Pidum Iptu Yunnan kepada wartawan, Senin (15/2) menjelaskan, peristiwa pencurian dengan pemberatan ini terjadi, 3 November 2020. Waktu itu kedua pelaku masuk ke dalam warung korban di Jl. Pasar X Tembung, Gang Pelangi dan mencuri dua unit handphone, rokok serta uang. Aksi keduanya sempat viral di Medsos.

BACA JUGA..  Curi Seng dan Pipa Besi Dari PT Palmec, Dua Sekawan Diciduk Tekab Patumbak

Peristiwa itu kemudian dilaporkan korban Siti Hajar Hasibuan, 56, warga Jl.Karya Pelita Proyek Pasar X Tembung ke Polrestabes Medan sesuai Laporan polisi No : LP /2733/ XI / 2020 / SPKT Polrestabes Medan.

Dijelaskan, setelah korban membuat pengaduan Timsus mendapatkan informasi pelaku pencurian yang sudah viral tersebut sedang berada dalam kamar kos-kosan yang beralamat di Jl. Pasar X  Tembung Gang Pelangi Kec.Percut Seituan.

BACA JUGA..  Minta Uang Susu Anak, Suami Pukul Istri Pakai Gagang Sapu 

Selanjutnya Kasubnit II Jatanras Polrestabes Medan memerintahkan personil Timsus untuk melakukan penangkapan, setelah sampai di alamat tersebut dan sesuai dengan SOP maka langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka RA.

Dari keterang RA mengakui perbuatannya  melakukan aksi bersama teman laki-lakinya P. Dari keterangan tersebut personil melakukan penangkapan terhadap pelaku P.

Setelah dilakukan penangkapan dia mengakui perbuatannya. Kedua pelaku kemudian di boyong Timsus ke Mapolrestabes Medan guna diperiksa lebih lanjut.

BACA JUGA..  Polri Larang Anggota ke Tempat Hiburan, Masyarakat yang Lihat Diminta Lapor

Dari tersangka disita barang bukti hasil kejahatan dua unit handphone merk Nokia. “Kini kedua tersangka sudah dijebloskan dalam sel tahanan,” kata Yunnan. (sor)