MANDIRI SYARIAH

Pencuri HP di Pintu Tol Bandar Selamat Ditangkap Polsek Percutseituan

oleh -309 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Polsek Percut Sei Tuan, Polrestabes Medan amankan pencuri handphone (HP) yang selalu beraksi di pintu tol Bandar Selamat.

Penangkapan tersangka Agistyah alias Agit alias Fahrul (20) warga Jalan Jamil Lubis Gang Kurnia, Kelurahan Bandar Selamat atas laporan pengaduan korban
Dewi Syahrani (28) dengan LP/ 216  / II / 2021/SPKT Percut tanggal 3 Februari 2021.

Informasi diperoleh, pencurian dilakukan tersangka pada Rabu (3/2/2021) pukul 00.30 wib, saat itu korban bersama dua temannya berada di dalam mobil pick up yang dikemudikan Indra bermaksud ke Kisaran.

BACA JUGA..  Dua Penjambret Dihakimi Warga dan Diarak ke Polsek Percut

Namun salah masuk ke pintu keluar tol Bandar Selamat, sehingga tersangka bersama temannya mengaturnya dan menyuruh memutar arah.

Tersangka meminta uang dari korban dan diberikan Rp.2000. Namun saat korban lengah, tersangka mengambil HP milik korban dari dasboard mobil. Tersangka kembali meminta uang Rp 2 ribu dari korban dan kembali diberikan.

Tak lama korban sadar HP nya diambil, Ia bersama temannya mencari tersangka.

BACA JUGA..  Razia Narkoba, Manajemen De ‘Tonga Halangi Petugas

Korban lalu membuat laporan pengaduan ke Polsek Percut Sei Tuan. Mendapat laporan pengaduan, polisi melakukan penyelidikan, namun tersangka keburu melarikan diri.

Pada Rabu (3/2/2021) sekira pukul 13.00  wib petugas menerima informasi dari masyarakat bahwa pelaku sedang berada di suatu tempat.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Iptu JH. Panjaitan langsung memerintahkan personel melakukan pengejaran. Tersangka langsung diamankan dari rumah kosong.

BACA JUGA..  28 TKI Ilegal Gagal Diselundupkan ke Malaysia

Turut diamankan barang bukti  HP dan kartu ATM. Kapolsek Percut Sei Tuan K AKP Janpiter Napitupulu melalui Kanit Reskrim Iptu JH Panjaitan membenarkan penangkapan tersangka. “Tersangka sudah ditahan untuk proses lebih lanjut,” ujar Panjaitan. (sor)