MANDIRI SYARIAH

Organisasi Intelektual Al Washliyah Dukung Pemko Tebingtinggi Hibah Lahan ke UINSU

oleh -519 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com-Dukungan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi untuk segera menghibahkan eks lahan Akbid Pemko kepada Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU), terus mengalir.

Kali ini dukungan datang dari Ikatan Guru dan Dosen Al Washliyah (IGDA) Kota Tebingtinggi dan Angkatan Putri Al Washliyah (APA) Kota Tebingtinggi.

Dukungan disampaikan langsung di ruang kerja Ketua DPRD Tebingtinggi, Basyaruddin Nasution SH, Selasa (9/2/2021).

Ketua IGDA Kota Tebingtinggi Saiful Azhar Spd didampingi Sekretaris Wan Hamdani Ismail MAP menyerahkan dukungannya.

BACA JUGA..  Bupati Sergai Ajak Masyarakat Tionghoa Jaga Kerukunan Umat

Dalam keterangannya, Saiful Azhar Spd menyatakan bahwa pemberian dukungan ini adalah bentuk kepedulian IGDA sebagai organisasi intelektual Al Washliyah kepada Pemerintah Kota Tebingtinggi.

Sebab Pemko berencana menghibahkan aset lahan eks Akbid kepada UIN-SU untuk pembangunan kampus Fakultas Kesehatan Masyarakat di Kota Tebingtinggi.

“Hadirnya kampus Islam negeri di Kota Tebingtinggi merupakan jawaban kerinduaan kita semua. Dosen pengajar di Akbid Pemko Tebingtinggi dapat kembali lanjutkan karir akdemisinya sebagai dosen pengajar di perguruan tinggi,” sebut Saiful.

BACA JUGA..  BKKBN Sumut Sosialisasi KB di Rambung Barat, Ini Programnya...

“Kami apresiasi komitmen pemerintah kota tersebut yang berusaha memikirkan para dosen untuk terus melanjutkan pengabdiannya sebagai pengajar,” sambungnya.

Dukungan senada kepada pimpinan DPRD Tebingtinggi juga disampaikan Ketua APA, Lisma Zuraida.

Rombongan intelektual Al Washliyah ini diterima Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Basyaruddin Nasution SH didampingi Wakil Ketua DPRD Muhammad Azwar SE serta Anggota DPRD Kota Tebingtinggi dari Fraksi PKS Anda Yaser Amd.

BACA JUGA..  Toke Padi Sergai Perbaiki Jalan Rusak Penghubung 3 Desa

“Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan dan kami mengharapkan dukungan seperti ini,” ujar Wakil Ketua DPRD Muhammad Azwar SE.

Sebab menurutnya, terjadi pro dan kontra di tengah masyarakat terkait hibah tersebut.

“Semoga dukungan ini menjadi motivasi yang baik untuk DPRD terkait mengambil keputusan,” pungkasnya.(mag-1)