MANDIRI SYARIAH

Maut Intra VS Avanza; Sopir Bus Diburon

oleh -218 views
RINGSEK : Toyota Avanza dan bus Intra yang terlibat kecelakaan ringsek.(IST/POSMETRO MEDAN)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com-Hingga jenazah diidentifikasi dan diserahkan kepada pihak keluarga, polisi masih berupaya mencari tahu keberadaan sopir Bus Intra yang terlibat kecelakaan dengan Toyota Avanza.

Ini disampaikan Kanit Laka Lantas Polres Tebingtinggi, Iptu Bambang Irawan disela-sela proses reka ulang kecelakaan maut di Jalan Lintas Dusun V, Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebingtinggi, Sergai.

BACA JUGA..  Polri Hentikan Penyidikan Kasus 6 Laskar FPI

Reka ulang dilaksanakan Senin (22/2/2021) siang bersama unsur Satlantas Polres Tebingtinggi dan PT Jasa Raharja, untuk memastikan penyebab kecelakaan.

Kasi Laka Subditgakkum Ditlantas Polda Sumut, Kompol Robihatun yang memimpin reka ulang mengungkap reka ulang memakai alat Leica 3D Lasser Scanner.

Alat ini berfungsi merekam kecelakaan sesuai titik yang ditandai dan menarik garis, hingga hasilnya akan membentuk animasi berupa kecelakaan yang terjadi.

BACA JUGA..  Oknum Polisi Pembunuh 2 Wanita Muda, AKBP Nainggolan : Kita Profesional dan Pelaku Diancam 15 Tahun Penjara

“Namun hasilnya baru dapat dilihat sekitar dua minggu lagi,” ujar Robihatun.

Diberitakan sebelumnya, tabrakan maut Toyota Avanza kontra Bus Intra hingga menyebabkan 9 orang meninggal di Jalan Umum Tebingtinggi-Pematang Siantar Km 89-90, menyisakan fakta menyedihkan.

Pasalnya, seluruh penumpang Avanza BK 1697 QV merupakan rombongan remaja masjid.

Tepatnya kader Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Percut Seituan.

BACA JUGA..  Tim Satgas Covid-19 Sumut Temukan Banyak Pelaku Usaha dan Masyarakat Langgar PPKM

Itu dibenarkan Dewan Pengurus Pusat BKPRMI, Said AL Idrus, Senin (22/2/2021).

“Iya, semua adalah kader terbaik BKPRMI Kecamatan Percut Seituan. Mereka sangat aktif dan rajin dalam mengikuti kegiatan kecamatan dan kabupaten,” ujarnya.(bbs/ras)