MANDIRI SYARIAH

Pilkada Serentak Aman dan Lancar, KPU Sumut Berterimakasih kepada Gubernur Edy Rahmayadi

oleh -92 views
AUDIENSI KPU SUMUT : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima audiensi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut  di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (18/1/2021). (Foto Dinas Komnfo ProvinSi Sumut)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU Sumut) menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi atas berbagai dukungan yang diberikan, sehingga Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 di 23 kabupaten/kota terlaksana dengan aman dan lancar.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Sumut Herdensi Adnin kepada Gubernur Edy Rahmayadi, saat beraudiensi di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Senin (18/1). Menurutnya, keamanan dan kelancaran Pilkada serentak tidak terlepas dari dukungan Gubernur bersama Forkopimda Sumut.

BACA JUGA..  Lepas Purna Bhakti PKK Sumut, Nawal Lubis Apresiasi Etos Kerja

“Alhamdulillah, Pilkada di 23 kabupaten/kota Sumut secara umum pelaksanaan dan kesiapan protokol kesehatan berjalan baik, terima kasih Pemprov sudah memberikan dukungan kepada KPU provinsi dan kabupaten/kota sehingga Pilkada berjalan baik secara umum,” ujar Herdensi.

Herdensi juga mengungkapkan, ada 11 kabupaten/kota yang mengajukan gugatan Pilkada ke Mahkamah Konstitusi. Di antaranya Karo, Medan, Tanjungbalai, Asahan, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, Nias, Nias Selatan, dan Samosir.

Menurutnya, gugatan tersebut adalah sesuatu yang lumrah dan terdapat di dalam undang-undang. “Kami sudah konsolidasikan kabupaten/kota (KPU) yang ada gugatan untuk mempersiapkan jawaban dan bukti yang dibutuhkan,” ujar Herdensi.

BACA JUGA..  Kadis Kominfo Sumut Lantik Pejabat Eselon IV

Herdensi juga mengatakan, pihaknya sedang menunggu informasi dari Mahkamah Konstitusi mengenai daerah yang sudah bisa menetapkan pasangan calon (paslon terpilih). “Kami masih menunggu informasi Mahkamah Konsitudi berapa kabupaten/kota yang tidak ada gugatan, kabupaten kota yang tidak ada gugatan bisa lebih dulu menetapkan paslon terpilih,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Edy Rahmayadi juga menyampaikan apresiasi kepada KPU Sumut, atas terselenggaranya Pilkada Serentak tahun 2020 dengan aman dan lancar. Hal tersebut diharapkan dapat membawa kebaikan dan kesejahteraan untuk masyarakat Sumut

BACA JUGA..  Wagub Sumut Apresiasi Program Mekaar PT PNM Bantu Turunkan Kemiskinan di Sumut

“Saya berterima kasih kepada KPU, atas penyelenggaraan Pilkada serentak yang berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Gubernur.

Gubernur juga berharap keberhasilan Pilkada serentak, 9 Desember 2020, dapat membawa dampak positif tidak hanya di 23 kabupaten/kota yang ikut Pilkada, tetapi juga kepada seluruh masyarakat Sumut.

“Semoga dengan Pilkada serentak ini dapat membawa Sumut semakin baik, terima kasih,” kata Gubernur. (ril/tob)