MANDIRI SYARIAH

Ngebut! RMC 104 Terbalik, 2 Tewas, 3 Luka Parah

oleh -1.913 views
PINGSAN: Salahsatu korban pingsan setelah kecelakaan terjadi.(IST/POSMETRO MEDAN)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com-Angkutan kota (Angkot) Rahayu Medan Ceria(RMC) trayek 104 BK 1367 UE terbalik di Jalan Jamin Ginting. Akibatnya, 2 penumpang meregang nyawa sedangkan 3 lainnya luka parah.

Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap menjelaskan kecelakaan tunggal itu terjadi pada hari Minggu (31/1/2021) sekira pukul 04.10 WIB. Lokasinya, depan toko Zona Kebaya, Kelurahan Simpang Selayang, Medan Tuntungan.

Hasil pemeriksaan sementara, angkot melaju dari Simpang Selayang menuju Simpang Pos dengan kecepatan tinggi. Saat mendekati lokasi kejadian, tiba-tiba angkot oleng dan sopir kehilangan kendali. Akibatnya kendaraan itu terbalik dan berguling hingga mengantam rambu larangan Parkir dan tiang Telkom.

BACA JUGA..  Gultom Tewas Terpanggang, Rumah Kontrakan Ludes

Begitu kejadian warga sekitar langsung menginformasikan kepada Polsek Delitua. Petugas pun meluncur ke lokasi guna cek TKP sekaligus memboyong korban ke RSUP H.Adam Malik Medan.

“Mobil Angkot sudah kita amankan ke Polsek Delitua untuk dijadikan barang bukti, sedangkan sopirnya melarikan diri dan masih diburu,” sebut Zulkifli.

Lanjutnya, kecelakaan tersebut menyebabkan dua orang penumpang meninggal dunia. “Keduanya berjenis kelamin laki-laki tapi belum diketahui identitasnya,” imbuh Zulkifli sembari menambahkan, satu korban tewas dalam perjalanan sedangkan 1 lagi sempat menjalani perawatan.

BACA JUGA..  Gultom Tewas Terpanggang, Rumah Kontrakan Ludes

Ditambahkan, tiga penumpang lainnya mengalami luka parah. Bahkan seorang diantaranya kritis akibat luka di bagian belakang kepala. Sama seperti korban tewas, pria berkulit gelap yang kritis itu juga belum diketahui identitasnya.

Sementara dua korban luka parah lagi bernama Heri Andika (36) warga Jalan Bunga Rinte, Kelurahan Simpang Selayang. Pria ini mengalami luka robek di punggung, luka robek di bibir, luka di tangan kanan dan kiri. Berikutnya, Roni Sagala (33) warga Jalan Bunga Mawar, Gang Sembada, Pasar 5 Padang Bulan, mengalami luka pada telapak tangan kiri dan oyong.(irw/ras)

BACA JUGA..  Gultom Tewas Terpanggang, Rumah Kontrakan Ludes